Pulang dari Malaysia Bersama Ibunya, Bayi 4 Bulan di Sumsel Positif COVID-19

Jum'at, 24 April 2020 - 21:41 WIB
loading...
Pulang dari Malaysia Bersama Ibunya, Bayi 4 Bulan di Sumsel Positif COVID-19
Ilustrasi/Okezone
A A A
OGAN ILIR - Bayi berusia empat bulan asal Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), dinyatakan positif terpapar Corona (COVID-19). Bayi itu diketahui baru pulang dari Malaysia bersama ibunya, Jumat (24/4/2020).

Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumsel, Yusri mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan itu tercatat sebagai kasus nomor 99. Menurutnya, pasien yang bersangkutan bersama ibunya diketaui tergabung dalam rombongan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari Malaysia melalui bus dengan terlebih dahulu transit di Batam.

"Berdasarkan hasil swab bayi itu terkonfirmasi positif COVID-19, sementara ibunya dari hasil pemeriksaan pertama dinyatakan negatif," katanya

Sebelumnya, kata Yusri, satu di antara 9 rombongan TKI itu juga sudah ada yang dinyatakan positif COVID-19. Maka dari itu, gugus tugas menyimpulkan jika bayi 4 bulan itu tertular secara imported cases atau kasus yang dibawa dari luar Sumsel.

"Kondisi bayi itu sehat, atau masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan atau isolasi di ODP Center Jakabaring," katanya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2027 seconds (0.1#10.140)