Bupati di Jambi Ini Punyai Cara Unik Ingatkan Warganya Memakai Masker

Jum'at, 19 Juni 2020 - 15:24 WIB
loading...
Bupati di Jambi Ini Punyai Cara Unik Ingatkan Warganya Memakai Masker
Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah untuk mengingatkan warganya supaya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah di tengah pandemi COVID-19. Dokumen/SINDOnews
A A A
MERANGIN - Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah untuk mengingatkan warganya supaya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah di tengah pandemi COVID-19.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Merangin Al Haris. Bupati di Provinsi Jambi itu memiliki cara unik dan menghibur untuk mengingatkan warganya supaya selalu beraktivitas sesuai protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan New Normal.

Imbauan bupati dua periode itu dilakukan lewat sebuah video mashup-nya, berjudul Ayo Pakai Masker. Video yang kini viral terutama di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu diunggah pertama kali oleh channel Youtube The Hasan Beat.

Berlatar lagu sunda berjudul 'Hareudang' yang sudah diubah aransmennya, video ini menunjukkan cara Al Haris menangani COVID-19 dan mengngatkan warga agar selalu menggunakan masker.



Saat dikonfirmasi terkait videonya yang viral tersebut, Bupati Merangin Al Haris hanya melempar senyum. “Itu kerja tim kreatif lah. Tetapi intinya, kita ingin pesan ke masyarakat sampai, bahwa selama pandemi COVID-19 ini, semua harus pakaia masker selama beraktivitas di luar rumah," ujar Al Haris.

Menurutnya, sampai saat ini, New Normal sudah berlakukan dengan pengaturan dan protokol kesehatan yang ketat. "Mohon aturan-aturan pemerintah ditaati. Bukan untuk orang lain, tetapi untuk diri sendiri dan keluarga kita juga," tambahnya. (Baca: Kebun Binatang Bandung Pastikan Tak Ada Transmisi Virus Corona).

Al Haris juga mengingatkan agar semua tetap optimis menghadapi cobaan pandemi corona ini. "Tetap beraktivitas, jaga kebersihan, jaga jarak, dan jangan lupa pakai masker. Kalau tak pakai masker, mati banyak kito (bisa celaka)," punkas Al Haris sembari tertawa.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)