Pelabuhan Bajoe di Kabupaten Bone Masih Sepi Pemudik

Rabu, 20 April 2022 - 20:42 WIB
loading...
Pelabuhan Bajoe di Kabupaten Bone Masih Sepi Pemudik
Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, terpantau masih sepi pemudik, Rabu (20/4/2022). Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone , terpantau masih sepi pemudik , Rabu (20/4/2022). Meski demikian, pihak pelabuhan tetap siaga dan telah menyiapkan sejumlah kapal.

"Untuk saat ini masih sepi pemudik , tetapi kita tetap menyiapkan armada lintas penyeberangan Bajoe-Kolaka, ada sembilan kapal," kata Koordinator Satpel Penyelenggara Pelabuhan Bajoe, Muhammad Danial, kepada SINDOnews, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Kapolda Sulsel Tinjau Pos Penyekatan Mudik di Perbatasan Maros-Bone

"Namun dua unit sedang melaksanakan docking tahunan jadi kapal yang beroperasi ada tujuh unit. Pola operasinya, masing-masing tiga trip dari Bajoe dan tiga trip dari Kolaka dan satu kapal stand by di Pelabuhan Kolaka setiap harinya," sambung dia.

Danial menjelaskan jadwal pemberangkatan kapal di Pelabuhan Bajoe, semuanya dilaksanakan pada siang hari dengan tiga kali trip. "Jam pemberangkatan ada tiga yaitu trip I pukul 09:00 Wita, trip II pukul 12:00 Wita dan trip III pukul 15.00 Wita," jelasnya.

Dia memperkirakan puncak arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe akan terjadi pada tanggal 27 April H-5 sampai dengan tanggal 30 April alias H-2.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres Bone , Iptu Djamaluddin. "Ada enam armada kapal yang disiapkan, tiga dari Kolaka, dan tiga kapal tiap hari dari Bajoe ke Kolaka," katanya.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Tinjau Pos Penyekatan Mudik di Perbatasan Maros-Bone

Mantan Kapolsek Palakka Polres Bone itu menyebutkan rerata penumpang setiap armada berkisar 149 orang penumpang.

Diketahui, Pelabuhan Bajoe Watampone melayani rute penyeberangan Bajoe, Kabupaten Bone , Provinsi Sulawesi Selatan menuju Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2306 seconds (10.55#12.26)