Satlantas Polres Wajo Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng dan Sarung

Rabu, 20 April 2022 - 08:20 WIB
loading...
Satlantas Polres Wajo Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng dan Sarung
Satlantas Polres Wajo bekerja sama dengan Puskesmas Salewangeng menggelar vaksinasi massal berhadiah minyak goreng dan sarung, Selasa (19/4/2022). Foto/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Satlantas Polres Wajo bekerja sama dengan Puskesmas Salewangeng menggelar vaksinasi massal, di Kantor Satlantas Polres Wajo, Selasa (19/4/2022).

Untuk menarik minat masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi, Satlantas Polres Wajo menyediakan hadiah berupa minyak goreng dan sarung bagi masyarakat yang telah divaksin.

Minyak goreng diberikan kepada perempuan yang telah vaksin, dan sarung diberikan kepada laki-laki.

"Gebyar Vaksin ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional yang diprogram sejak beberapa waktu yang lalu," kata Kasat Lantas Polres Wajo , AKP Haryanto.



Menurutnya, ada 500 orang yang menjadi sasaran vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pemerintah, guna membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok.

Baik untuk pemberian dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau booster. Masifnya vaksinasi pada bulan Ramadhan juga untuk menfasilitasi masyarakat yang hendak mudik, pada arus mudik lebaran kali ini.

Mengingat pemerintah telah memberikan lampu hijau pelaksanaan mudik pada 2022 ini, dan salah satu syarat untuk pulang kampung yaitu apabila masyarakat telah divaksin.

"Ini juga terkait dengan akan dilaksanakannya mudik, salah satu prasyarat mudik adalah vaksin booster, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Wajo, utamanya Kota Sengkang ini yang ingin mudik, mendampingi diri dengan vaksin booster agar dapat menekan penularan Covid-19," jelasnya.

Berdasarkan data dari Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN), realisasi vaksinasi di Kabupaten Wajo untuk dosis pertama mencapai 256.362 orang atau 85,22 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)