Selamatkan Rakyat dari Dampak COVID-19, Danrem 143/HO Tanam Jagung

Jum'at, 19 Juni 2020 - 10:15 WIB
loading...
Selamatkan Rakyat dari Dampak COVID-19, Danrem 143/HO Tanam Jagung
Danrem 143/Haluoleo (HO) Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Bupati Kolaka Ahmad Safem dan Muspida melakukan penanaman jagung di Mangolo, Latambaga, Kolaka, Sulawesi Tenggara. Foto/Ist
A A A
KOLAKA - Danrem 143/Haluoleo (HO) Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan bersama Bupati Kolaka Ahmad Safem dan Muspida melakukan penanaman jagung di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kolaka, Sulawesi Tenggara. Penanaman jagung ini dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-108, serta komitmen bersama untuk mencegah dan menyelamatkan rakyat Sulawesi Tenggara dari pandemi COVID-19 .

Hal itu dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam keterangan tertulis, Kamis (18/6/2020). "Kegiatan berlangsung Selasa (16/6/20) dalam rangka mendukung ketahanan pangan, khususnya saat Pandemi COVID-19, seperti saat ini. Ini penting, karena Pandemi COVID-19 sulit diprediksi sehingga alternatif yang mendesak yaitu bagaimana kita semua mampu bertahan di tengah situasi ini," ujar Sumarsono. (Baca juga: Kampanye Kreatif Jadi Indikator TMMD 108 di Kendari)

Menurut Sumarsono, langkah yang dilakukan Danrem bersama Pemda dan berbagai instansi terkait lainnya itu merupakan bukti komitmen dan sinergi bersama dalam memutus mata rantai COVID-19. "Sebagaimana disampaikan Danrem, mitigasi pandemi virus Corona ini harus dilakukan menyeluruh dan melibatkan semua pihak. Kita semua harus bersatu padu dan bersama melakukan langkah nyata perang melawan virus Corona," tegasnya. (Baca juga: Kapolda Tegur Polisi yang Periksa Pengunggah Lelucon Gus Dur di Facebook)

Seusai melaksnakan penanaman jagung bersama Bupati dan Muspida Kolaka, Danrem 143 pun menyatakan bahwa sinergitas yang telah terbangun selama ini bisa menjadi modal kita bersama untuk selalu bersinergi membangun dan memajukan Kabupaten Kolaka.

"Saya senang dan bangga serta berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Muspida Kabupaten Kolaka karena dalam kunjungan perdana saya sebagai Danrem 143 ini, kita memiliki kesamaan dan tekad untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Mari kita bersinergi dan bergandeng tangan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 serta menyelamatkan rakyat," ujar Jannie.

Lebih lanjut Jannie mengatakan, kehadiran TNI di tengah masyarakat tidak saja untuk menjaga keamanan wilayah tapi juga menjadi bagian solusi bagi rakyat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi. "Kita semua harus bisa menjaga ketahanan pangan di wilayah masing-masing. Ini juga selaras dengan tema TMMD ke-108 yaitu Pengabdian Untuk Negeri, yang artinya TNI hadir di tengah masyarakat Kolaka untuk bersama-sama memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Tentunya dengan tetap melaksanakan semua protokol kesehatan di setiap kegiatan," tegasnya.

Bupati Kabupeten Kolaka, Ahmad Safei juga mengapresiasi upaya nyata kepada jajaran Korem 143 dalam membantu Pemda menangani Pandemi COVID-19 dan juga kesulitan yang dihadapi masyarakat. “Menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami bisa merasakan kembali Program TMMD, saya mewakili jajaran pemerintahan dan masyarakat Kolaka sangat berterimakasih kepada Bapak Danrem dan jajarannya, semoga TMMD bisa berjalan sukses, bersama Rakyat TNI kuat,” tuturnya.

Selain penanaman Jagung dan mengunjungi Kompi Senapan B Yonif 725/Woroagi, Danrem dan Bupati Kolaka juga meninjau sasaran TMMD ke-108 di wilayah tersebut, yaitu pengerjaan tribun lapangan sepak bola di Desa Watalara, Kecamatan Baula, pembangunan rehab Masjid Nurul Iman di Desa Lemedai, serta pembuatan tanggul dan rehab 30 unit rumah Suku Bajo di Desa Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)