Jelang Lebaran, Pemkab Maros Gelontorkan Anggaran Rp63 Miliar untuk ASN

Senin, 18 April 2022 - 11:59 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Pemkab Maros Gelontorkan Anggaran Rp63 Miliar untuk ASN
Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, pihaknya akan segera membayarkan TPP, THR, dan gaji bulan Mei ASN lingkup Pemkab Maros. Foto/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyiapkan anggaran senilai Rp63 miliar untuk pembayaran TPP, THR, dan gaji bulan Mei Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Maros , AS Chaidir Syam mengatakan, pihaknya akan segera membayarkan beberapa hak ASN Maros seperti pembayaran THR (Tunjangan Hari Raya), gaji bulan Mei dan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai).



THR ASN, kata dia, akan dibayarkan sekitar tanggal 25-26 April. Sementara penerimaan gaji untuk bulan Mei akan dipercepat. Jika biasanya ASN akan menerima gaji pada tanggal 2 setiap bulannya, maka kali ini akan dibayarkan lebih cepat.

“THR akan kami bayarkan sekitar tanggal 25-26 April pekan depan dengan anggaran sebesar Rp30 miliar, gaji bulan Mei akan dibayar pada tanggal 27-28 April dengan anggaran sebesar Rp29 miliar. Sedangkan TPP akan dibayarkan bertahap mulai hari ini dengan anggaran sebesar Rp4 miliar,” ujar mantan Ketua DPRD Maros ini, Senin (18/4/2022).

Chaidir menambahkan, khusus untuk bulan Mei akan dibayarkan lebih cepat yakni sebelum cuti bersama lebaran mengingat libur lebaran kali ini lebih panjang sehingga gaji bulan Mei akan dibayar lebih cepat.

“Libur lebaran dari tanggal 29 April sampai 8 Mei mendatang sehingga kami inisiatif untuk membayar gaji bulan Mei akhir April karena jika tidak maka gaji baru akan terbayar pada 9 Mei mendatang,” bebernya.



Meski membayar lebih cepat, Chaidir meminta kepada ASN untuk bijak menggunakan THR, TPP dan gajinya dan tidak boros dan foya-foya. Dia juga mengingatkan kepada ASN untuk mengeluarkan zakat dari penghasilannya.

“Jangan lupa penghasilannya dikeluarkan zakatnya sebesar 2,5 persen sehingga hartanya bersih, jangan boros karena jangan sampai setelah lebaran saldo juga kembali fitra alias nol rupiah. Tetap bijak menggunakan penghasilannya,” pungkas Ketua DPD PAN Maros ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6036 seconds (0.1#10.140)