Koramil Agats Salurkan Bantuan BTPKLWN-TNI kepada Warga Asmat

Sabtu, 16 April 2022 - 13:46 WIB
loading...
Koramil Agats Salurkan Bantuan BTPKLWN-TNI kepada Warga Asmat
Koramil 1707/08/Agats salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN-TNI) di Kabupaten Asmat, Papua. Penyaluran bantuan berlangsung di Halaman Koramil 1707/08/Agats.
A A A
AGATS - Koramil 1707/08/Agats salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN-TNI) di Kabupaten Asmat, Papua. Penyaluran bantuan berlangsung di Halaman Koramil 1707/08/Agats.

Bantuan BTPKLWN-TNI terbatas hanya untuk 400 warga Asmat yang memiliki profesi sebagai pedagang kaki lima, warung dan nelayan. "Setiap orang mendapatkan Rp600 ribu, syaratnya adalah mereka mengumpulkan KTP dan KK," kata Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan, Kol CZI. Muh Rois Edy Susilo.S.T

Kata Rois, Bantuan BTPKLWN-TNI adalah program Pemerintah Pusat yang disalurkan oleh jajaran satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) setempat. "Semoga para penerima manfaat bantuan BTPKLWN-TNI dapat digunakan kebutuhan ekonomi keluarga yang berkelanjutan," ujarnya.
Koramil Agats Salurkan Bantuan BTPKLWN-TNI kepada Warga Asmat

Sementara itu Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan, masyarakat di Kabupaten Asmat tetap bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI. "Tidak semua daerah mendapatkan bantuan yang sama, kita bersyukur Asmat termasuk daerah yang diberikan bantuan BTPKLWN-TNI," katanya.

Pada kesempatan tersebut bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian antara sesama. "Kita tetap rukun, sehingga daerah ini diberikan keberkahan demi kesejahteraan semuanya," ucapnya.

Kepada umat Muslim, Bupati Elisa menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443 H, 2022 "Dan juga kepada umat Kristiani selamat Hari Raya Paskah 2022," kata Elisa.

Dia berharap segala aktivitas ibadah yang dijalankan oleh umat Muslim maupun umat Kristiani dapat menjadi jalan keselamatan di dunia maupun akhirat.

Hadir dalam pertemua tersebut Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar, Danramil Agats Kapten Inf. Ronny, Perwakilan Dinas Perikanan Asmat Sukartono dan undangan terkait. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)