Fakta-fakta Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Nomor 7 Bikin Orang Terbelalak

Sabtu, 16 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Fakta-fakta Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Nomor 7 Bikin Orang Terbelalak
Polda Jatim, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang, Bagus Prasetya Lazuardi. Foto/iNews TV/Jaka Samudera
A A A
PASURUAN - Misteri penemuan mayat pria yang telah membusuk di tepi jalur Surabaya-Malang, Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (12/4/2022) dengan cepat diungkap polisi. Berawal dari pengungkapan identitas korban, polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan.



Pria berinisial ZI diduga menjadi pelaku tunggal pembunuhan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang, Bagus Prasetyo Lazuardi. ZI ditangkap oleh tim Jatanras Polda Jatim, pada Jumat (15/4/2022).



Pembunuhan sadis ini, menyajikan sejumlah fakta yang mencengangkan. Berikut rentetan fakta-fakta dalam kasus pembunuhan Bagus Prasetyo Lazuardi, yang berhasil dirangkum:

1. Korban Bagus Prasetya Lazuardi dilaporkan hilang oleh keluarganya di Polres Tulungagung, pada Kamis (7/4/2022). Korban hilang kontak dengan keluarganya, usai berkencan dengan kekasihnya berinisial TS warga Kota Malang.



2. Berselang lima hari dari laporan keluarga korban, jenazah Bagus Prasetya Lazuardi ditemukan di tepi jalur Surabaya-Malang, di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Saat ditemukan kondisi jenazah sudah membusuk, dan diduga telah beberapa hari tewas.

3. Identitas mayat korban pembunuhan tersebut berhasil diungkap polisi, setelah dilakukan proses autopsi dan identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Porong, Kabupaten Sidoarjo. Ditemukan juga fakta korban tewas setelah dadanya ditindih benda tumpul hingga paru-parunya mengempis.

4. Polisi bergerak cepat memeriksa sejumlah saksi pembunuhan sadis terhadap mahasiswa FKUB yang sedang menjalankan praktik di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Salah satunya, memeriksa kekasih korban berinisial TS. Dalam pemeriksaan itu, TS mengaku hanya bertemu dan jalan-jalan dengan korban setelah itu diantar pulang.



5. Pelaku pembunuhan akhirnya berhasil ditangkap oleh tim Jatanras Polda Jatim, setelah menemukan mobil korban. Pelaku pembunuhan sadis ini, diduga pria berinisial ZI yang merupakan ayah tiri korban. ZI diduga menjadi pelaku tunggal pembunuhan sadis tersebut.

6. Polisi langsung melakukan rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembuangan mayat korban pembunuhan sadis tersebut, pada Sabtu (15/4/2022) dini hari, dengan menghadirkan pria berinisial ZI. Selain itu, polisi juga membawa mobil korban dalam proses rekonstruksi tersebut.

7. Rasa cemburu ZI kepada korban Bagus Prasetyo Lazuardi, diduga menjadi pemicu pembunuhan sadis ini. ZI diduga mencintai anak tirinya yang menjadi kekasih korban. Kini kasus pembunuhan sadis ini tengah ditangani Polda Jatim.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)