Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Diduga Ayah Tiri Pacar Korban

Sabtu, 16 April 2022 - 05:19 WIB
loading...
Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Diduga Ayah Tiri Pacar Korban
Polda Jatim, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang, Bagus Prasetya Lazuardi. Foto/iNews TV/Jaka Samudera
A A A
PASURUAN - Misteri pembunuhan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang, Bagus Prasetya Lazuardi, berhasil diungkap tim Jatanras Polda Jatim. Diduga, pelakunya adalah ayah tiri kekasih korban berinisial ZI.



Dugaan ayah kekasih korban menjadi pembunuh Bagus Prasetya Lazuardi tersebut, terungkap saat Polda Jatim, bersama Polres Pasuruan, menggelar rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat korban, pada Sabtu (16/4/2022) dini hari.



Di tepi jalur Surabaya-Malang di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, ZI diduga membuang mayat kekasih anak tirinya. Korban dilaporkan hilang usai berjalan-jalan dengan kekasihnya berinisial TS, pada Kamis (7/4/2022).



Dengan tangan terborgol, pria berinisial ZI dihadirkan polisi di TKP pembuangan mayat. Diduga, ZI cemburu anak tirinya berpacaran dengan korban, karena ZI juga menaruh perasaan cinta kepada anak tirinya tersebut.

Yuda, salah satu warga yang menyaksikan proses rekonstruksi pembuangan mayat korban di TKP, menyebutkan pelaku memperagakan beberapa adegan dalam rekonstruksi tersebut. "Ada sekitar empat adegan yang diperagakan, yakni saat pelaku mengeluarkan korban dari dalam mobil," tuturnya.

Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Diduga Ayah Tiri Pacar Korban


Dalam rekonstruksi yang berjalan dengan penerangan cahaya yang serba terbatas tersebut, Yuda menyebut melihat mobil minibus warna hitam yang diduga milik korban. Mobil minibus tersebut dipakai dalam rekonstruski dan tidak dipasang plat nomornya.

Setelah adegan pelaku membuang jenazah korban ke semak-semak, juga terlihat adegan pelaku kabur membawa mobil korban ke arah Kota Malang. Abdullah, warga yang turut menyaksikan rekonstruski tersebut, mengaku sangat prihatin atas kejadian ini, dan meminta pelaku pembunuhan dihukum seberat-beratnya.



Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait proses rekonstruski ini, namun sebelumnya Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo menyatakan, pelaku pembunuhan mahasiswa FKUB Malang, telah ditangkap oleh tim Jatanras Polda Jatim.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)