Banjir Setinggi 2 Meter Rendam Puluhan Rumah di Tasikmalaya

Sabtu, 16 April 2022 - 01:22 WIB
loading...
Banjir Setinggi 2 Meter Rendam Puluhan Rumah di Tasikmalaya
Banjir setinggi dua meter merendam puluhan rumah di Kota Tasikmalaya, termasuk sejumlah mobil juga kebanjiran.Foto/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Puluhan rumah terendam banjir setelah hujan deras mengguyur Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (15/4/2022) malam. Akibat banjir tersebut warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Pantauan di lapangan, banjir melanda Kampung Sukasirna, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Bahkan ada yang mencapai ketinggian dua meter hingga merendam mobil milik warga.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam di Karawang Bandel, Tetap Beroperasi Saat Ramadhan

Menurut warga, Asep Gaos, banjir terjadi akibat derasnya hujan yang mengakibatkan meluapnya Sungai Dalam Suba. "Warga mengungsi ke tempat yang lebih aman karena banjir saat ini terparah. Saluran air kecil karena adanya pembangunan jalur baru," katanya.

Polres Tasikmalaya Kota dan jajaran dibantu TNI dan BPBD setempat menurunkan puluhan personel untuk membantu evakuasi warga menggunakan perahu karet.

Menurut Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Sohet, rumah warga yang terendam banjir berada di dua RT yaitu RT 02 dan RT 05 dengan jumlah 50 rumah terendam. "Saat ini puluhan warga mengungsi di masjid dan madrasah," katanya.

Kompol Sohet menambahkan, banjir terjadi karena Sungai Dalam Suba meluap setelah tanggul jebol. Hingga Sabtu dinihari, ketinggian air mulai surut.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1505 seconds (10.55#12.26)