Poster Film Turning Red Disney Ternyata Karya Mahasiswa ITB

Jum'at, 15 April 2022 - 14:17 WIB
loading...
A A A


Dalam proses berkarya, Emmanuelle, sebagai ilustrator, melakukan beberapa tahapan. Salah satunya adalah mencerna cerita yang berusaha disampaikan oleh film tersebut.

“Aku juga banyak mencari tahu tentang audiensnya untuk siapa, apa keunikan dari film ini, dan apa hal yang menarik dari film ini menurut pandangan mataku sebagai ilustrator,” ujar ilustrator muda ini.

Selain menonjolkan karakter utama “Mei” pada Film Turning Red ini, Emmanuelle juga ingin menunjukan budaya oriental yang kental diceritakan pada Film tersebut pada posternya.

“Aku sangat menyukai budaya chinese yang pixar gambarkan dalam film ini, hingga di posternya aku gambar atap temple-nya lalu juga ukiran panda merah sebagai border dari posternya,” sambungnya.



Menurut Emmanuelle, tantangan terberat dalam membuat poster ini ada pada tahap mencari ide dan sketsa, namun hal itu dapat ia tangani dengan cukup baik.

“Biasanya sih aku coba untuk ngumpulin mood ku dulu dan coba bikin poin-poin untuk memperjelas apa yang ingin aku sampaikan dalam posternya,” ujar Emma.

Emma juga berkata, bahwa Disney cukup kooperatif dalam proses pembuatan poster ini. Menurutnya, Disney memberi tenggat waktu yang pas dan tahap tinjauan yang sistematis dalam pembuatan poster tersebut, sehingga dia merasa terarah dan menikmati setiap proses pengerjannya.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)