Ular raksasa ngumpet di loteng rumah bos hotel

Selasa, 28 Mei 2013 - 21:22 WIB
Ular raksasa ngumpet di loteng rumah bos hotel
Ular raksasa ngumpet di loteng rumah bos hotel
A A A
Sindonews.com – Ketenangan Bos Hotel Puri Cipaganti, Yulifah (60) yang terletak di Jalan Cipaganti No 70, Kota Bandung tiba-tiba terusik denga keberadaan ular raksasa di rumahnya. Bahkan ular tersebut telah menyantap kucing peliharannya.

Penemuan ular jenis sanca sepanjang empat meter dengan diameter sebesar paha orang dewasa itu bermula saat Yulifah akan menuju kamar mandi rumahnya sekira pukul 18.30 WIB. Tanpa diduga sebelum masuk kedalam kamar mandi dirinya mendengar suara keras dari atap rumahnya.

“Terus saya nyuruh ke pembantu buat liat itu (suara) apa. Ternyata itu ular yang jatuh ke lantai samping rumah,” tuturnya kepada wartawan dilokasi penemuan, Selasa (28/5/2013).

Dirinya semakin gemetar saat ular ‘raksasa’ itu merayap keatas atap rumahnya. Lantaran panik, dirinya langsung menelepon bawahannya untuk membantu menangkap ular tersebut.

"Selama ini keluarga enggak ada yang melihara ular. Terus tadi telepon petugas rescue, dan petugas langsung datang,” katanya

Sekira pukul 19.00 WIB, Tim Rescue Dinas Damkar Kota Bandung datang langsung melakukan pencarian ke atap rumah yang menjadi tempat persembunyian ular raksasa tersebut.

Karena bersembunyi disela-sela atap, membuat petugas terpaksa menghancurkan eternit yang memiliki tinggi hingga 2,5 meter.

“Saat kami hancurkan atapnya, ular itu langsung jatuh. Ular sempat menyerang, dan sekitar 15 menit ular itu langsung bisa ditangkap,” terang Danru Rescue Dinas Damkar Kota Bandung Hartono.

Akhirnya petugas bisa mengamankan ular seberat 20 kg yang diduga telah memakan seekor kucing rumah tersebut dan memasukannya kedalam boks besar. Usai diamankan, petugas pun langsung membawanya ke Kebun Binatang Bandung.

“Diduga ular ini sudah memakan kucing milik pemilik rumah, karena diperutnya ada tonjolan dan kucing milik pemilik rumah hilang,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2281 seconds (0.1#10.140)