SBY ucapkan selamat kepada Mangku Pastika & Ganjar Pranowo

Selasa, 28 Mei 2013 - 15:24 WIB
SBY ucapkan selamat kepada Mangku Pastika & Ganjar Pranowo
SBY ucapkan selamat kepada Mangku Pastika & Ganjar Pranowo
A A A
Sindonews.com - Dalam penerbangan Jakarta-Swedia untuk kunjungan kenegaraan, Senin 27 Mei, Presiden Susilio Bambang Yudhoyono menyampaikan selamat atas kemenangan dua gubernur dalam pemilihan kepala daerah, yakni kepada Made Mangku Pastika (Bali) dan Ganjar Pranowo (Jawa Tengah). Ucapan selamat itu disampaikan melalui akun Twitter @SBYudhoyono.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Made Mangku Pastika yang terpilih kembali sebagai Gubernur Bali. Tingkatkan prestasi dan sukses selalu," kata Presiden SBY seperti dilansir laman presidenri.go.id, Selasa (28/5/2013) pagi waktu setempat.

Pastika sudah ditetapkan kembali memenangkan kursi Gubernur Bali untuk periode 2013-2018. Kepada Ganjar Pranowo, yang oleh berbagai lembaga hitung cepat unggul atas petahana Bibit Waluyo, SBY mendoakan semoga sukses memimpin Jawa Tengah.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Ganjar Pranowo yang memenangkan pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Semoga sukses dalam memimpin Jawa Tengah," ujar SBY.

Pilgub Bali berlangsung ketat. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali dalam rapat plenonya pada Minggu 26 Mei 2013 lalu menetapkan pasangan Pastika-Ketut Sudikerta memperoleh 50,02 persen suara, unggul 996 suara atas pesaingnya.

Sedangkan, Ganjar Pranowo dan pasangannya Heru Sudjatmoko, menurut hitung cepat, unggul lebih dari 15 persen atas pasangan petahanan Bibit Waluyo-Sudijono. Hampir pasti Ganjar menang. Kepada Bibit Waluyo, SBY mengapreasiasi atas kepemimpinannya selama ini di Jateng.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bibit Waluyo yang telah memimpin Jawa Tengah selama ini. Banyak prestasi dan hasil yang Pak Bibit capai," SBY menulis dalam twitter-nya.

Presiden SBY ke Swedia untuk melakukan kunjungan kenegaraan, sekaligus memenuhi undangan Raja Carl XVI Gustaf. Tiga hari di Stockhol, ibukota Swedia, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke New York, Amerika Serikat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5167 seconds (0.1#10.140)