Objek Wisata Bandung Zoo Siapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kamis, 18 Juni 2020 - 22:20 WIB
loading...
A A A
Di dalam area kebun binatang, ungkap dia, akan ada petugas yang keliling untuk mengingatkan pengunjung agar tetap menjaga jarak, mengenakan masker, dan menaati protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19.

Menurut Aan, jika dipersentase, persiapan Bandung Zoo dalam pemenuhan protokol kesehatan, telah 50%. Setelah semua infrastruktur selesai, manajemen Bandung Zoo akan mengirimkan surat kesiapan simulasi penerapan protokol kesehatan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung pada Senin 22 Juni 2020.

"Sudah 50 persenlah (persiapan). Kami masih menyelesaikan persiapan, areanya luas. Senin kita ajukan surat ke Disbudpar. Akan ada tim yang menjinjau kesiapannya. Setelah itu dievalusi tim gugus tugas, baru keluar surat boleh atau tidaknya (Bandung Zoo beroperasi kembali)," ungkap Aan.

Jika diizinkan kembali beroperasi, kata dia, yang dibuka hanya area satwa. Sementara arena bermain anak dan foodcourt atau kantin belum diizinkan.

"Kemarin Pak Yana (Wakil Wali Kota Bandung) meminta foodcourt dan arena bermain jangan dibuka dulu. Seperti mandi bola dan yang lain, tutup," kata dia.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)