10 Tahun Berkiprah, Ketua DPRD Kendal Dorong FKDT Bersinergi Kembangkan Madrasah Diniyah

Kamis, 14 April 2022 - 17:27 WIB
loading...
10 Tahun Berkiprah, Ketua DPRD Kendal Dorong FKDT Bersinergi Kembangkan Madrasah Diniyah
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun menyampaikan selamat Hari Lahir kepada Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) ke-10 yang jatuh pada hari ini, Kamis (14/4/2022).
A A A
KENDAL - Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun menyampaikan selamat Hari Lahir kepada Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) ke-10 yang jatuh pada hari ini, Kamis (14/4/2022).

Dalam peringatan harlah yang mengusung tema 'Memperkuat Soliditas, Menebar Harmoni untuk Negeri', ketua dewan berharap FKDT dapat terus berkarya memberikan kemanfaatan untuk pendidikan keagamaan khususnya di Kabupaten Kendal.

“Alhamdulilah, di Kabupaten Kendal hingga hari ini masih terdapat banyak madrasah diniyah yang tersebar di desa-desa. Pendidikan diniyah ini sangat penting, untuk membekali anak-anak kita dengan pengetahuan agama dan akhlak,” terang ketua dewan, yang juga ketua DPC PKB Kendal ini.

Menurut Muhammad Makmun, bekal pendidikan keagamaan dan karakter dari madrasah diniyah (madin) akan menjadi bekal bagi para generasi hari ini dalam menyongsong kemajuan zaman yang sudah semakin digital.

Oleh karena itu, Makmun berharap dalam 10 tahun FKDT dapat menjawab tantangan pengajaran di madrasah diniyah sesuai dengan perkembangan zaman. “Keberadaan FKDT karenanya sangat strategis untuk mendukung kelangsungan dan kemajuan pendidikan di madarasah diniyah di masa yang akan datang, yang tentunya zamannya terus berkembang, perlu juga diimbangi dengan pendekatan dan perangkat yang diperlukan,” katanya.

Pihaknya juga mendorong agar FKDT dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal maupun Kementerian Agama dalam membangun pendidikan karakter yang berkualitas berdasarkan nilai nilai keagamaan dan perkembangan zaman.

“Insya Allah pada tahun ini tidak ada pemotongan insentif untuk para guru madin, sebagaimana tahun sebelumnya akibat refocussing penanganan Covid-19. Berkat teman-teman FKDT juga, kami di dewan tahun lalu mengawal aspirasi, dan akhirnya rencana pemotongan insentif Madin dikembalikan lagi,” ujarnya memungkasi. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3980 seconds (0.1#10.140)