Tinjau ke Lapangan, Mahasiswa Minta Polda Jabar Pantau Jalan Lingkar Kebun Raya Cibinong

Rabu, 13 April 2022 - 15:19 WIB
loading...
Tinjau ke Lapangan, Mahasiswa Minta Polda Jabar Pantau Jalan Lingkar Kebun Raya Cibinong
Forum Mahasiswa Bogor (FMB) menyoroti rusaknya Jalan Lingkar Kebun Raya Cibinong padahal proyek tersebut baru tiga bulan selesai pembangunannya. Foto SINDOnews
A A A
CIBINONG - Forum Mahasiswa Bogor (FMB) menyoroti rusaknya Jalan Lingkar Kebun Raya Cibinong padahal proyek tersebut baru tiga bulan selesai pembangunannya. Jalan Lingkar Kebun Raya Cibinong tersebut merupakan jalan alternatif pengganti Jalan Lipi untuk akses menuju ke Citeureup atau sebaliknya yang dihubungkan dengan Jembatan Kalibaru II.



Sebelumnya jalan tersebut selesai dibangun pada akhir Desember 2021 tapi telah mengalami kerusakan pada awal Februari 2022 berupa lubang-lubang kecil dan telah diperbaiki. Namun satu bulan kemudian kembali mengalami kerusakan yang semakin parah.

Karenanya FMB meminta Polda dan Kejati Jawa Barat bisa turun untuk meninjau langsung proyek Jalan Lingkar Kebun Raya Cibinong yang terletak di Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut.

"Saya ingin Polda Jabar dan Kejati bisa turun untuk memantau langsung pembangunan jalan ini, agar ada efek domino terhadap para kontaktor dan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam urusan pembangunan infrastruktur," kata Ketua Forum Mahasiswa Bogor (FMB) Raju Zalikal dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (13/4/2022)

Menurut Raju, tim dari FMB sudah lakukan controling ke lapangan, dan memang ditemukan banyak kerusakan yang mulai terlihat dari Jembatan Kalibaru II.

"Ini merupakan persoalan serius, masa baru beberapa bulan sudah rusak. Saya pikir kita membangun untuk keperluan masa depan, jika begini keadaannya persoalan yang kita hadapi akan selalu sama.

Karenanya dia menilai konraktor harus bertanggung jawab terhadap proyek yang dibangunnya.



Sebelumnya Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong Dinas PUPR Kabupaten Bogor Nur Ichwan mengatakan, Jalan Lingkar Kebun Raya Cibinong dibangun pada masa kepala UPT dijabat Agus Sukwanto.

Menurut dia, saat ini masih dalam pemeliharaan jadi tetap akan diperbaiki oleh kontraktor. "Karena masih dalam pemeliharaan tentunya akan segera diperbaiki," kata Nur Ichwan yang baru menjabat .
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)