alexametrics

Sembuh dari COVID-19, Bupati Cellica Dibolehkan Pulang

loading...
Sembuh dari COVID-19, Bupati Cellica Dibolehkan Pulang
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah swab tes kedua dinyatakan negatif pada Senin (13/4/2020).

Begitu menerima informasi hasil swab tes negatif, Cellica langsung pulang ke rumah meski masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sebelumnya Cellica menjalani perawatan di RSUD Karawang selama 20 hari hingga dinyatakan sembuh dan boleh kembali ke rumah.

"Iya ini kabar baik untuk masyarakat Karawang, Bupati Karawang Cellica dinyatakan sembuh setelah hasil swab tes kedua di Balitbangkes Kemenkes mendapat hasil negatif. Cellica menjadi pasien COVID-19 pertama yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan tim medis RSUD," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Karawang, dr. Fitra Hergayana.



Menurut Fitra, meski sudah dinyatakan sembuh, namun Cellica harus mengikuti anjuran dokter untuk melakukan isolasi lanjutan di kediamannya selama 14 hari ke depan. Cellica bukan hanya dinyatakan negatif COVID-19, namun dari pemeriksaan Balitbangkes, cek darah dan hasil rontgen dinyatakan baik.

"Kondisi ibu bupati sudah dinyatakan sembuh, namun harus proses pemulihan di rumah seperti menjaga makanan yang seimbang dan berolahraga," katanya.

Fitra juga mengatakan, 4 pasien lainnya yang bersama Cellica selama perawatan juga telah melakukan uji swab ke dua, namun masih menunggu hasil dari Balitbangkes Kemenkes. “Masih menunggu yang lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera keluar dan pasti kami langsung informasikan ke masyarakat,” katanya.
(agn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak