Perang quick count di Pilkada Sinjai

Rabu, 17 April 2013 - 08:00 WIB
Perang quick count di Pilkada Sinjai
Perang quick count di Pilkada Sinjai
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pasangan calon bupati (Cabup), dan calon wakil bupati (Cawabup) menggelar perhitungan suara cepat (quick qount) di poskonya masing-masing.

Seperti pasangan Andi Seto Ghadista Asapa-Andi Muchtar Mappatoba (Setia) yang akan melakukan quick qount di posko pemenangannya di Jl Persatuan Raya. Sebuah Lembaga konsultan Insert Institute akan menurunkan relawan sebanyak 150 orang yang disebar di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 9 Kecamatan di Kabupaten Sinjai.

"Hari ini, tim pemenangan pasangan Setia akan meramaikan hasil penghitungan quick qount dan terbuka," kata Haris Konsultan Insert Institute, Rabu (16/4/2013).

Ditempat terpisah, tim pemenangan posko Andi Mahyanto Mazda-Massalinri Latief juga akan menggelar quick qount dari Global Riset Indonesia (GRI). Menurut Direktur GRI, Bang Ges, dirinya akan melakukan penghitungan secara internal dari kalangan tim pemenangannya.

"Seperti di daerah lain, quick qount kami menurunkan 14 relawan. Tapi di Sinjai kami masih rahasiakan," ujarnya.

Informasi untuk quick qount pasangan Sabirin Yahya-Fajar Anwar juga memakai lembaga Citra Publik Indonesia yang pernah dipakai Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin dalam ajang pemilihan Gubernur beberapa waktu lalu dan pasangan Syamsul Qamar-Sitti Marwah juga memakai lembaga penghitungan cepat namun secara internal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah lembaga konsultan yang akan melakukan quick qount memantau pilkada Sinjai seperti Celebes Research Centre (CRC), Lensa Indonesia, dan Latin Institute.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4905 seconds (0.1#10.140)