BI Sulut Siapkan Rp1,3 Triliun Uang Kartal, Catat! Ini Tempat Penukarannya

Jum'at, 08 April 2022 - 15:54 WIB
loading...
A A A
Guna memastikan ketersediaan uang dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai bagi masyarakat dan meningkatkan pelayanan untuk layanan kas kepada para pemangku kebijakan, khususnya pada periode Ramadhan dan Idul Fitri 2022, BI meluncurkan aplikasi PINTAR pada kegiatan Kick Off Serambi (Semarak Ramadhan dalam Belanja Bijak dan Rawat Rupiah).

"BI kembali melayani masyarakat, dengan dibukakan kembali layanan kas keliling yang sempat terhenti di masa pandemi COVID-19. Di era digitalisasi ini, aplikasi PINTAR akan memudahkan dan membantu masyarakat dalam melakukan pemesanan uang rupiah pecahan kecil yang layak edar, untuk uang kertas pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu dan seribu rupiah," kata Arbonas

Aplikasi itu juga kata dia memudahkan masyarakat di seluruh Indonesia, untuk mengetahui titik-titik layanan kas keliling BI, dan memilih tempat layanan penukaran kas keliling yang diinginkan.



"BI Sulut juga berupaya melakukan pemenuhan uang kartal pada bulan Ramadhan di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil) pada awal April ini, melalui layanan penukaran kas keliling BI di Kecamatan Kabaruan, Kabupaten Kepulauan Talaud, dengan modal sebanyak Rp500 juta," terangnya.

Selain itu, melalui sinergi antara BI dan berbagai perbankan yang ada, untuk memenuhi kebutuhan uang layak edar di masyarakat, sebanyak 28 bank akan membuka 81 titik layanan penukaran uang yang tersebar di Bumi Nyiur Melambai.

"BI mengimbau masyarakat untuk menukarkan uang rupiah di tempat-tempat resmi, yaitu di perbankan atau di loket mobil pada layanan kas keliling kami," ungkap Arbonas. Adapun layanan kas keliling BI tersebar di beberapa titik lokasi layanan antara lain:

1. Halaman parkir depan Pasar Segar Paal 2 pada 6 dan 8 April 2022

2. Lapangan Basket Megamas, 11 April 2022

3. Area Air Mancur Depan Megamas, 14 April 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)