alexametrics

Basarnas Evakuasi 6 Orang Tersesat di Pertambangan Bakan

loading...
Basarnas Evakuasi 6 Orang Tersesat di Pertambangan Bakan
Basarnas menemukan enam orang penambang yang dilaporkan tersesat di lokasi pertambangan Bakan sejak Rabu (16/6/2020). Foto/Dok. SAR
A+ A-
BOLAANG MONGONDOW - Sebanyak enam orang penambang dilaporkan tersesat di lokasi pertambangan Bakan, Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sejak Rabu (16/6/2020).

(Baca juga: Viral Perempuan Bugil Stres Akibat Covid-19, IDI: Itu Tidak Benar)

Kepala Basarnas Manado, Suhri Sinaga menjelaskan, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado sendiri baru menerima laporan kondisi membahayakan jiwa manusia pada pukul 06.15 WITA.

"Menurut informasi yang diterima dari bapak Anggi yang merupakan salah satu keluarga dari korba, bahwa pada Rabu (16/6/2020) ke enam korban mencari lokasi pertambangan rakyat. kemudian mereka bergerak untuk balik namun tak kunjung kembali hingga keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor SAR Manado," ujarnya, Kamis (18/06/2020).

(Baca juga: NATO Sepakat Lawan Rudal Berkemampuan Nuklir Rusia yang Kian Canggih)

Dijelaskan Sinaga, kemudian pada pukul 06.35 WITA, Tim rescue Pos Siaga SAR Kotamobagu, segera berangkat ke lokasi pencarian. Begitu tiba di lokasi Tim SAR Gabungan langsung bergerak ke titik pencarian.

"Setelah melakukan pencarian sekitar pukul 09.30 WITA, tim berhasil menemukan ke empat korban masing-masing bernama Angki (L), Linda (P), Jerry (L), dan Ando (L) dalam kondisi lemah. Tak berselang lama kedua korban yang tersesat ditemukan masing-masing bernama Anton (L), dan Randi (L). Korban langsung dievakusi ke klinik terdekat dan diserahkan ke keluarga korban," jelasnya.

(Baca juga: Nestle Indonesia Perkenalkan New Healthy Eating Habit)

Suhri Sinaga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam pencarian, "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak potensi SAR, masyarakat, dan keluarga korban yang turut membantu dalam proses pencarian hingga para korban bisa ditemukan. Dengan selesainya proses evakuasi maka operasi SAR kondisi membahayakan jiwa manusia di lokasi pertambangan Bakan, ditutup dengan hasil semua korban selamat," pungkasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak