Viral Perempuan Bugil Stres Akibat Covid-19, IDI: Itu Tidak Benar

Kamis, 18 Juni 2020 - 12:45 WIB
loading...
Viral Perempuan Bugil Stres Akibat Covid-19, IDI: Itu Tidak Benar
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membantah keras pemberitaan perempuan tanpa busana di Surabaya, akibat depresi kasus COVID-19. Foto/ilustrasi/Dok.SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membantah keras pemberitaan perempuan tanpa busana di Kota Surabaya, yang sempat viral di media sosial depresi karena suami dan anaknya meninggal karena COVID-19.

(Baca juga: Tak Singkron, 50% Data COVID-19 Gugus Tugas Provinsi Tak Valid )

Dalam video berdurasi 44 detik yang beredar di Twitter itu, seorang perempuan yang diduga adalah seorang dokter keluar rumah tanpa mengenakan sehelai pakaian. Beberapa orang mengambil video dan menguploadnya di media sosial dengan disertai tulisan seorang dokter stress karena suami dan anaknya meninggal dunia karena COVID-19.

Ketua IDI Surabaya, Brahmana Askandar menuturkan, kabar maupun pemberitaan yang menjelaskan kalau perempuan tanpa busana itu stress karena suami dan anaknya meninggal dunia karena virus Corona adalah hoax.

"Yang bersangkutan tidak ada kaitannya sama sekali dengan COVID-19," kata Brahmana, Kamis (18/6/2020). (Baca juga: Berburu Lokasi Selfie di Cadas Kedung Djayub Banyumas )

Ia melanjutkan, semua kabar yang menyebutkan tentang kondisi suami dan anak yang meninggal itu pun tidak benar. "Suaminya sehat, dan anaknya juga sehat kok," tegasnya.

(Baca juga: Suporter Napoli Turun ke Jalan Rayakan Gelar Coppa Italia )

Kondisi ini menjadi keprihatinan tersendiri. Apalagi langsung memberikan vonis meninggal karena COVID-19 tanpa melakukan verifikasi terlebih dahulu. Dan informasi seperti itu cepat tersebar di media sosial.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)