Banjir di Lutra Terjadi Karena Sungai Masamba Meluap

Kamis, 18 Juni 2020 - 13:13 WIB
loading...
Banjir di Lutra Terjadi Karena Sungai Masamba Meluap
Banjir bandang menerjang dua kelurahan di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (18/6/2020). Foto iNews TV/Nasruddin R
A A A
MASAMBA - Banjir melanda Kabupaten Lutra , Sulsel, tepatnya di Kelurahan Bone pada Rabu (17/6/2020) malam. Banjir ini dipicu meluapnya kembali Sungai Masamba akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak sore hingga malam kemarin.

Kalaksa BPBD Lutra, Muslim Muhtar, membenarkan banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi yang menyebabkan Sungai Masamba meluap kembali. Banjir itu sendiri menggenangi wilayah permukiman di Kelurahan Bone.

"Curah hujan memang cukup tinggi, dan ini terjadi sejak sore sampai malam hari,” kata Muslim, dalam keterangan persnya, Kamis (18/6/2020).

Sebelumnya, pada medio Mei lalu, Sungai Masamba juga pernah meluap yang mengakibatkan terjadinya banjir bandang. "Butuh kerja sama semua pihak dalam menangani sungai Masamba,” tandasnya.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang 2 Kelurahan di Luwu Utara

Banjir semalam di Lutra membuat 82 orang dari 16 kepala keluarga harus dievakuasi ke Gedung Pemuda Masamba. Proses evakuasi itu sendiri berjalan lancar, dimana Bupati Lutra, Indah Putri Indriani alias IDP, turun langsung membantu evakuasi korban banjir.

IDP tidak sendiri. Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Armiady, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar bersama TRC PB, Kadinsos Besse Andi Pabeangi bersama Tagana, serta Kadispora Jumail Mappile. Terlihat pula Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi, Camat Masamba Adjie Saputra, Sam Pabum Danramil dan Kabag Ops Polres Lutra, serta Lurah Bone.

β€œIni bentuk kepedulian pemerintah daerah, sehingga malam ini kita hadir membantu proses evakuasi warga yang terkena dampak banjir,” jelas Muslim.

Baca Juga: Bupati Lutra Salurkan Bantuan di 3 Kecamatan Terdampak Banjir
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2340 seconds (10.55#12.26)