Mencekam, di Tengah Gelapnya Malam Polisi Terlibat Kejar-kejaran dengan Pelaku Tawuran

Kamis, 07 April 2022 - 09:27 WIB
loading...
Mencekam, di Tengah Gelapnya Malam Polisi Terlibat Kejar-kejaran dengan Pelaku Tawuran
Personel Polsek Asemrowo berhasil membubarkan aksi tawuran antar kelompok, dan menangkap dua remaja beserta barang bukti aksi tawuran. Foto/iNews TV/Sony Hermawan
A A A
SURABAYA - Di tengah gelapnya kawasan bantaran rel kereta api di Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya, polisi terlibat aksi kejar-kejaran dengan pelaku tawuran, Kamis (7/4/2022) dini hari. Pelaku tawuran yang rata-rata masih remaja ini, mempersenjatai diri dengan berbagai senjata tajam.



Para remaja itu lari tunggang langgang, setelah mengetahui kedatangan personel Polsek Asemrowo. Setelah beberapa saat melakukan pengejaran, polisi akhirnya berhasil meringkus dua remaja pelaku tawuran di dekat perlintasan kereta api Jalan Asem Mulya.



Polisi juga bergerak cepat membawa para remaja pelaku tawuran ini ke mobil patroli, untuk dilakukan pemeriksaan di Polsek Asemrowo. Kedua remaja yang berhasil diringkus, berinisial IN (14) warga Tambakasri, Krembangan, dan SP (14) warga Simorejo, Sukomanunggal.



Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, kelompok remaja yang terlibat tawuran adalah kelompok dari Simorejo dan kelompok Petemon. "Mereka janjian bertemu di kawasan Kalibutuh, kemudian merembet sampai ke kawasan Asemrowo," terangnya.

Hari juga menyebut, selain menangkap dua remaja pelaku tawuran tersebut, juga berhasil disita barang bukti alat untuk tawuran berupa cambuk dari lilitan sarung yang didalamnya biasa diisi batu.



Dihadapan polisi, SP mengaku hanya diajak kawannya berinisial R yang disebut sebagai pentolan Gengjok, yakni kelompok remaja dari Simorejo. SP bahkan tidak mengetahui apabila diajak untuk tawuran menghadapi kelompok dari Petemon yang jumlahnya mencapai 30 remaja.

Aksi tawuran di tengah kegiatan puasa Ramadhan tersebut, bisa segera dicegah sehingga tak menimbulkan korban jiwa. Selanjutnya, orang tua kedua remaja tersebut akan dipanggil ke Polsek Asemrowo, untuk terlibat melakukan pembinaan terhadap anaknya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4285 seconds (0.1#10.140)