Bayi Ditemukan di Perumahan Tak Berpenghuni, Kondisi Mulai Dikerumuni Semut

Rabu, 06 April 2022 - 14:21 WIB
loading...
Bayi Ditemukan di Perumahan Tak Berpenghuni, Kondisi Mulai Dikerumuni Semut
Tim Dokter di Puskesmas Marusu usai membersihkan bayi yang ditemukan dalam kondisi sudah dikerumuni semut. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Warga Dusun Bangkeng, Desa Tellumpocoe Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulsel digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan, di salah satu perumahan kosong Jingga Dirgantara, Rabu (6/4/2022).

Ironisnya, bayi tersebut ditemukan di sela-sela himpitan bangunan rumah tak berpenghuni, dan sudah mulai dikerumuni semut. Bayi tersebut ditemukan oleh anak-anak yang akan memancing di sungai sekitar lokasi penemuan bayi tersebut pada pukul 07.30 Wita.



Bayi berjenis kelamin perempuan ini pertama kali ditemukan oleh Wira Yuda bocah 12 tahun, saat hendak memancing bersama teman-temannya.

Awalnya mereka takut mendekati sumber suara tangisan bayi. Karena mereka menduga suara tersebut merupakan suara anak genderuwo. Karena memang lokasi penemuan bayi tersebut berada di himpitan dua bangunan rumah yang ditumbuhi semak belukar yang lebarnya sekitar 50 cm saja.

"Yang menemukan bayi itu anak-anak. Anak saya salah satunya. Mereka tidak mau mendekati suara bayi, karena mereka mengira itu suara bayi genderuwo. Karena memang lokasi penemuannya berada di semak-semak," jelas orang tua penemu bayi, Helias.

Kapolsek Lau AKP Makmur membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, penemuan bayi malang itu sekitar 07.30 wita, di perumahan Jingga Nusantara.

Kuat dugaan bayi ini merupakan, bayi yang sengaja dibuang oleh ibunya sesaat setelah dia dilahirkan. Hal itu diperkuat dengan kondisi bayi saat pertama kali ditemukan, tanpa menggunakan baju maupun sarung yang membungkus tubuhnya.

"Bayi ini ditemukan anak kecil yang ingin pergi memancing. Mereka langsung melaporkan kepada warga sekitar terkait penemuan bayi itu untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak polisi," jelasnya.

Dia menambahkan, setelah mendapatkan adanya laporan warga, pihak kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan membawa bayi tersebut ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan secara medis. Mengingat saat ditemukan, kondisi bayi tidak terbungkus kain, dengan kulit memerah akibat gigitan semut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3996 seconds (0.1#10.140)