Pabrik di Kawasan Industri Terbakar, Diduga Akibat Pengelasan

Rabu, 06 April 2022 - 01:07 WIB
loading...
Pabrik di Kawasan Industri Terbakar, Diduga Akibat Pengelasan
Salah satu pabrik di Kawasan Industri Suryacipta dilanda kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh gedung, Selasa (5/4/22). SINDOnews/Nila
A A A
KARAWANG - Salah satu pabrik di Kawasan Industri Suryacipta dilanda kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh gedung, Selasa (5/4/22).

Kebakaran diduga berasal pekerjaan pengelasan yang memercik ke benda yang mudah terbakar hingga api terus membesar. 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Komandan regu (Danru) Pemadam Kebakaran Kawasan Industri Surya Cipta, Eka Bakti mengatakan, petugas pemadam kebakaran mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran di PT. Sacmi Mold and Dies, pukul 14.30 WIB.

Ketika petugas pemadam datang ke lokasi, api sudah membesar dan menghanguskan seluruh gedung perkantoran dan gudang.

"Kami sempat kesulitan masuk ke lokasi karena jalannya menyempit. Akses masuk kami ke kantor juga sulit karena api sudah membesar dan membakar seluruh area," katanya. Baca: Tragis! Bapak dan Anak Tewas Tabrakan Beruntun di Jalur Tengkorak Bali.

Menurut Eka Bakti, petugas mengerahkan 5 unit pemadam kebakaran untuk menjangkau seluruh area kebakaran. Selama dua jam petugas menyemprot area yang terbakar hingga akhirnya api berhasil dipadamkan. "Butuh waktu dua jam untuk memadamkan api. Semua area sudah hangus terbakar," katanya.

Baca Juga: Tragis! Diserempet Mobil Sedan lalu Tabrak Pohon, Pemotor Tewas Seketika di Jalan.

Dijelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya bangunan dan kendaraan berat milik pabrik hangus terbakar. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat proses pengelasan yang dilakukan pekerja pabrik yanh sedang melakukan perbaikan pipa pembuangan asap.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)