Koleksi Satwa Bertambah, Bayi Gajah Sumatera Lahir di Bali Zoo

Minggu, 03 April 2022 - 10:37 WIB
loading...
Koleksi Satwa Bertambah, Bayi Gajah Sumatera Lahir di Bali Zoo
Seekor gajah sumetara di Bali Zoo melahirkan, menambah koleksi satwa di kebun binatang di Gianyar tersebut.Foto/ist
A A A
DENPASAR - Seekor bayi gajah Sumatera lahir di Bali Zoo Gianyar. Kini bayi gajah yang belum diberi nama itu tumbuh sehat dan lucu.

"Ini merupakan kelahiran gajah pertama semenjak Bali Zoo memiliki gajah dari tahun 2011," kata Assistant Kurator Bali Zoo Ade Diah Savitri, Minggu (2/4/2022).

Dia menjelaskan, bayi gajah yang belum genap berusia sebulan itu lahir dari pejantan Budi dan indukan Terry, tepatnya 17 Maret 2022 lalu.

Baca juga: Jerinx SID Dipindah ke Lapas Kerobokan, Ini Alasannya

Lahir sekitar pukul 01.00 dinihari, bayi gajah itu memiliki berat badan kurang lebih 80 kg. Terry dan bayinya kini dalam kondisi sehat dan masih dalam pengawasan tim dokter.

Selama Terry menyusui porsi pakannya dinaikkan terutama kacang kedelai, variasi buah-buahan seperti buah naga, pisang dan pepaya dan vitamin pasca melahirkan

Gajah Sumatera atau elephas maximus sumatranus maximus sumatranus adalah subspesies dari gajah Asia yang hanya berhabitat di Pulau Sumatera. Gajah sumatra berpostur lebih kecil daripada subspesies gajah India. Populasinya semakin menurun dan menjadi spesies yang sangat terancam.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)