Menegangkan, Penumpang Kapal ASDP Lahiran di Tengah Laut Tual Maluku

Senin, 26 Agustus 2024 - 05:48 WIB
loading...
Menegangkan, Penumpang...
Kru dan penumpang KMP Tanjung Madlahar membantu seorang penumpang yang akan melahirkan di tengah Laut Tual, Maluku. Foto/Ist
A A A
TUAL - Penumpang KMP Tanjung Madlahar yang tengah berlayar di tengah Laut Tual, Maluku mendadak geger lantaran seorang penumpang yang sedang hamil merasa kontraksi akan melahirkan di kapal.

Spontan kru kapal dan bidan yang mendampingi bahu membahu membantu proses kelahiran. Hingga sesaat kemudian ada tangis pertama bayi terdengar.



Perasaan lega dan syukur memenuhi hati semua orang di atas kapal perintis KMP yang melayani rute Tual-Tayando-Tam-Fadol-Kuur-Kamear di belahan timur Tanah Air.

Mereka baru saja menjadi saksi dari kelahiran seorang bayi perempuan yang memulai hidupnya di atas samudera pada Sabtu (24/8/2024) pukul 18.13 WIT.

Bayi cantik itu lahir di atas gelombang laut yang memisahkan kawasan Tam, Tayando di wilayah Tual, Maluku.

Peristiwa bermula ketika sang ibu yang sebelumnya telah empat hari mendapat penanganan medis di Kecamatan Tam dirujuk ke Tual.



Sekitar satu jam setelah meninggalkan dermaga Tam, tiba-tiba sang ibu mulai merasakan kontraksi yang semakin kuat.

Akhirnya beberapa orang yang terdiri dari bidan, perawat dan beberapa awak kapal, khususnya Mualim 1 dan 2 berjibaku membantu proses persalinan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)