Gubernur - Kapolda Pantau Aktivitas Perekonomian Maluku Utara

Rabu, 17 Juni 2020 - 23:49 WIB
loading...
Gubernur - Kapolda Pantau Aktivitas Perekonomian Maluku Utara
Gubernur - Kapolda Pantau Aktivitas Perekonomian Maluku Utara. Foto/SINDOnews/Ismail San
A A A
MALUKU UTARA - Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba bersama Kapolda Malut Irjen Pol Rikhwanto bersama jajaran Forkompimda Malut turun lansung memantau aktivitas masyarakat di masa adaptasi kehidupan baru di saat wabah COVID-19.

Pemantauan dilakukan di beberapa lokasi pusat pemberlanjaan di Kota Ternate seperti di Mal Muara, Hypermart, dan Mal Jatiland di seputaran kelurahan Gamalama.

Gubernur Malut menyampaikan, terlihat setiap mal dan pusat perbelanaan telah menerapkan protokol kesehatan.

Pengunjung sudah banyak menaati protokol seperti mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak.

"Masyarakat jika keluar rumah harus menggunakan masker, mencuci tangan juga harus menjaga jarak karena itu, sangat penting namun ada sebagian belum mematuhi protokol," kata Gubernur usai peninjauan.

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus II sekaligus Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Rikhwanto menyampaikan, pihaknya bersama TNI, dan satuan Polisi Pamung Praja akan memperketat pengawasan di semua pusat perbelanjaan. (Baca juga: Reaktif, Calon Penumpang Lion Air yang Gagal Berangkat Jalani Karantina)

"Petugas tak akan segan memberikan sanksi bagi warga yang tidak menaati protokol kesehatan. Kegiatan masyarakat akan dikontrol oleh petugas gugus. Semua itu demi menjaga kebaikan bersama agar terhidar dari COVID-19,” tegas kapolda.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)