alexametrics

Warga Tidore pecahkan rekor makan durian 17.100 buah

loading...
Warga Tidore pecahkan rekor makan durian 17.100 buah
Warga Tidore pecahkan rekor makan durian 17.100 buah
A+ A-
Sindonews.com - Untuk menyambut perayaan hari jadi Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara (Malut) yang ke-905 pada 12 April 2013 mendatang, Pemkot Tidore menggelar berbagaikegiatan cukup menarik. Salah satunya lomba makan durian sebanyak 17.100 buah durian.

Ribuan warga pun antusias mengikuti acara itu. Bahkan, peserta yang hadir melebihi target yang ditetapkan. Tidak sedikit warga yang tidak kebagian makan durian.

Semakin meriah, karena Pemkot mengundang Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) agar mencatat acara itu. Dari hasil penghitungan yang dilakukan oleh pihak MURI, tercatat yang mengikuti acara makan durian sebanyak 13.525 peserta dengan jumlah durian sebanyak 17.100 buah.



“Setelah kami mencatat ternyata jumlah peserta yang hadir sebanyak 13.525 orang dengan jumlah durian sebanyak 17 ribu ,” ujar Paulus Pangka SH, selaku Manager MURI dan sekaligus mewakili DJaya Suprana untuk memberikan piagam penghargaan untuk Kota Tidore , Sabtu (23/03/2013).

Untuk diketahui , rekor memakan durian terbanyak sebelumnya dipegang oleh kota Lampung pada tahun 2011 lalu, dengan jumlah durian dan peserta sebanyak 9.450 orang, rekor tersebut akhirnya dikalahkan oleh Kota Tidore dengan jumlah 17.100 buah.

Dalam kesempatan yang sama , Kota Tidore juga mendapatkan penghargaan sebagai Kota Madya yang terbanyak memberikan intensif perbulan untuk para imam, guru mengaji dan rohaniawan keagamaan dengan jumlah 14.745 orang, dengan mengalahkan Kabupaten Polewali Mandar yang hanya memberikan 1.354 orang rahiawan dan imam.
(lns)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak