Masalah Air Bersih dan UMKM Jadi Aspirasi Warga di Reses Ketiga Rezki

Rabu, 17 Juni 2020 - 21:15 WIB
loading...
Masalah Air Bersih dan UMKM Jadi Aspirasi Warga di Reses Ketiga Rezki
Anggota Komisi B DPRD Makassar, Rezki melakukan reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2019/2020 di Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Rabu (17/6/2020). Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Masa reses untuk menyerap aspirasi warga di Makassar, dimanfaatkan betul oleh Anggota Komisi B DPRD Makassar , Rezki untuk menyosialisasikan protokol kesehatan demi menekan penyebaran COVID-19.

Hal tersebut dilakukan oleh salah satu legislator wanita di DPRD Makassar ini saat reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2019/2020 di Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Rabu (17/6/2020).

Pada momen silaturahmi bersama warga, Rezki mengingatkan agar tetap waspada akan penyebaran virus korona atau COVID-19. Sebagai bentuk pencegahan, warga diimbau agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.



"Saya berharap, kalau keluar rumah yang utama pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan," pinta Rezki. Selain itu menjaga imunitas atau daya tahan tubuh dengan rajin berolahraga dan makan makanan bergizi.

Warga juga diimbau agar sebaiknya tetap di rumah saja. Jika tidak ada keperluan yang mendesak sebagai langkah untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19.

Bahkan, kata dia, masyarakat khususnya kalangan ibu-ibu, senantiasa membawa handsanitezer ketika ke pasar. Dengan begitu, bisa sedini mungkin terhindar dari penyebaran virus yang penularannya bisa lewat tangan.

Rezki mengaku, pandemi Covid-19 menghambat segala aktivitas warga. Diapun mengajak masyarakat agar bersama-sama berdoa agar wabah bisa teratasi.

"Mari sama-sama berdoa. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu," harapnya.

Kegiatan reses ini disambut antusias oleh warga Kelurahan Barana. Pada momen ini beberapa warga menyampaikan aspirasinya agar bisa segera ditindaklanjuti.

Salah satu yang disampaikan warga seperti persoalan air bersih yang belum lancar distribusinya. Rezki mengaku akan mengkomunikasikan permasalahan ini ke pihak PDAM Makassar agar bisa diselesaikan dan kebutuhan hidup dasar warga terpenuhi.



Pada hari yang sama, Rezki juga berkesempatan menyapa warga di Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar. Di lokasi ini dirinya juga mengingatkan agar masyarakat taat melaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Reses di Kelurahan Maricaya Baru, Rezki juga menerima beberapa aspirasi warga yang diharap bisa ditindaklanjuti. Diantaranya, permasalahan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Lalu terkait kebijakan pemerintah untuk modal UMKM, keluhan kenaikan lembayaran listrik, serta harapan pengembangan ekonomi kreatif.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)