Resmikan Rumah Ngaji Rappokaling, Begini Harapan Ketua DPRD Makassar

Senin, 29 Agustus 2022 - 09:05 WIB
loading...
Resmikan Rumah Ngaji Rappokaling, Begini Harapan Ketua DPRD Makassar
Ketua DPRD Kota Makassar meresmikan Rumah Ngaji Rappokaling yang berlokasi di RW 03 Kelurahan Rappokalling, Kota Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar meresmikan Rumah Ngaji Rappokaling yang berlokasi di RW 03 Kelurahan Rappokalling, Kota Makassar.

Rumah ngaji tersebut diharapkan dapat melahirkan insan muslim yang nantinya lebih mengenal Al-Quran .

Acara peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita Rumah Ngaji Rappokaling berlangsung pada Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 10.00 WITA yang dirangkaikan dengan lomba bakar ikan terpanjang.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menyampaikan rasa syukurnya atas pendirian Rumah Ngaji Rappokaling yang dapat mewadahi anak-anak remaja maupun dewasa untuk belajar membaca kitab suci Al-Qur'an.



"Dunia ini akan kita tinggalkan, ketika Rasulullah pertama kali menerima wahyu maka yang pertama yang dibacakan oleh malaikat jibril adalah Iqra disebutkan sebanyak tiga kali," katanya.

"Makanya saya berharap masyarakat Rappokaling memperhatikan pendidikan anak-anak kita baik itu ilmu dunia maupun keagamaan," sambung Rudianto.

Diakhir sambutan, dia menyampaikan akan memberikan buku panduan pembelajaran Al-Quran.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)