Dinkes Lutim Target Vaksinasi Dosis II Tembus 90 Persen

Kamis, 31 Maret 2022 - 22:44 WIB
loading...
Dinkes Lutim Target Vaksinasi Dosis II Tembus 90 Persen
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggenjot vaksinasi Covid-19, terkhusus dosis II. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ( Pemkab Lutim ) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggenjot vaksinasi Covid-19 , terkhusus dosis II. Tidak main-main, target vaksinasi dosis II mencapai 90 persen dari total jumlah penduduk.

Sejauh ini, vaksinasi Covid-19 di Bumi Batara Guru menyasar semua kalangan. Mulai dari petugas kesehatan, petugas layanan publik, lansia, masyarakat umur. remaja hingga anak.



Sekertaris Dinkes Lutim, Andi Tulleng, menyampaikan vaksinasi Covid-19 di daerahnya masih perlu digenjot. Meski demikian, secara umum sudah cukup baik.

"Jadi baik dosis I, terlebih lagi untuk dosis II masih perlu digenjot karena kita harapkan dosis II ini bisa mencapai di atas 90% juga untuk sekarang dosis II baru mencapai 73,95 %,“ jelas Andi Tulleng.

Sementara itu, Kapolres Lutim, AKBP Silvester, juga mengharapkan agar pencapaian vaksinasi per desa mencapai di atas 90%, baik dosis I dan dosis II. Setelahnya, masyarakat akan diarahkan untuk mengikuti vaksinasi booster.

"Pencapaian tersebut tentunya membutuhkan kerja sama dan kerja keras dari semua pihak, termasuk kepala desa, kepala sekolah dan kepala puskesmas," tuturnya



Berdasarkan data dari KPCPEN per 9 Maret 2022, Lutim berada di posisi ke-6 terkait percepatan vaksinasi dengan angka 91,55%. "Namun jika secara manualnya, kita sudah di angka 92-93%," kata dia.

Tetapi untuk vaksinasi dosis II, Lutim berada di posisi kedua di bawah Pare-Pare. "Saya optimis semua ini bisa kita capai," tegas Silvester.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)