Profesor Sjarifuddin Hasan Dikukuhkan sebagai Guru Besar UNM

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:24 WIB
loading...
Profesor Sjarifuddin Hasan Dikukuhkan sebagai Guru Besar UNM
Profesor Sjarifuddin Hasan didampingi Rektor UNM usai dikukuhkan sebagai guru besar tidak tetap pada Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H), Kamis (31/3/2022). Foto: Humas UNM
A A A
MAKASSAR - Profesor Sjarifuddin Hasan Dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhkan Prof Dr Sjarifuddin Hasan sebagai guru besar Bidang Ilmu Strategi Manajemen Koperasi dan UMKM.

Pengukuhan Prof Sjarifuddin dilaksanakan di Ballroom Teather Menara Pinisi UNM Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (31/3/2022).

memberikan sambutannya. Ia menyampaikan bahwa guru besar merupakan sebuah amanah, bukan sekadar gelar tertinggi dalam dunia pendidikan.

“Ini adalah tugas yang berat Prof Sjarifuddin Hasan, karena guru besar merupakan profesi yang harus bisa memberikan keteladanan. Tapi saya percaya beliau adalah sosok luar biasa dan tangguh," ucap Prof Husain Syam.

Menurutnya, dalam pidato Prof Sjarifuddin Hasan juga sudah menunjukkan sebagai guru besar yang handal dan profesional, karena struktur bahasa dan gesturnya sangat bagus.

Baca juga: Agus Harimurti Yudhoyono Sebut UNM sebagai Kampus Acuan Riset

Rektor juga menegaskan bahwa UNM sangat mendukung peran aktif ilmu pengetahuan. Hal itu, jelasnya, bertujuan agar pengembangan ilmu pengetahuan bisa sampai pada nilai yang sesungguhnya.

"Tentu harapan kami kepada Prof Sjarifuddin Hasan agar seluruh ide dan buah pikiran cemerlangnya bisa setiap saat disumbangkan kepada UNM dalam memajukan dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia," kata Guru besar di bidang pertanian ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5158 seconds (0.1#10.140)