Kejari Gresik Sidik Dugaan Korupsi Pipanisasi PDAM Rp7 Miliar

Rabu, 17 Juni 2020 - 20:58 WIB
loading...
Kejari Gresik Sidik Dugaan Korupsi Pipanisasi PDAM Rp7 Miliar
Pengecekan fisik pipanisasi PDAM di Greenland, Desa Labang, Kecamatan Menganti. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Dugaan korupsi proyek pipanisasi PDAM di Greenland, Desa Laban, Kecamatan Menganti, disidik Kejari Gresik. Ada dugaan proyek senilai Rp7 miliar sarat penyimpangan.

Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Gresik terus melalukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti. Juga keterangan saksi mengenai proyek tersebut. Salah satunya mengecek kondisi fisik secara langsung pipa PDAM di Jalan Raya Desa Laban hingga ke dalam perumahan.

Pantauan di lapangan, ada sejumlah titik yang diperiksa oleh tim penyidik Pidsus Kejari Gresik didampingi Dirut PDAM Giri Tirta Gresik, Siti Aminatus Zariah dan sejumlah pejabat.(baca juga: Luka Kena Sabit, Hasil Swab Pria Blitar Positif Covid-19 )

Mereka nampak membawa sebuah dokumen penting. Ada sejumlah orang yang bertugas menggali tanah tepat di bahu jalan. Melihat seberapa dalam penanaman pipa PDAM itu. Bagian area dalam perumahan tersebut juga tidak lepas dari pengecekan.

Saat dikonfirmasi, Kasi Intel Kejari Gresik R Bayu Probo Sutopo membenarkan bahwa pipanisasi PDAM di Greenland Menganti itu terdapat dugaan korupsi.(baca juga: Langgar Gipo Surabaya Diusulkan Menjadi Cagar Budaya )

"Iya ada dugaan korupsinya. Kemarin tim Pidsus melakukan cek fisik di Greenland," ujar Bayu. Dirinya tidak menyebut secara detait tahapan penyelidikan hingga saat ini.

Sementara itu, Dirut PDAM Giri Tirta Gresik, Siti Aminatus Zariah melalui selulernya irit komentar. "Ada 3 titik yang dicek. Untuk uji standart kedalaman penanaman pipa," katanya singkat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)