Dukung Program Ramah Lansia, RS Siloam Bekasi Timur Luncurkan Layanan Golden Care

Rabu, 30 Maret 2022 - 23:46 WIB
loading...
Dukung Program Ramah Lansia, RS Siloam Bekasi Timur Luncurkan Layanan Golden Care
Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur meluncurkan program Golden Care untuk memaksimalkan pelayanan terhadap kelompok masyarakat lanjut usia (lansia). Foto ist
A A A
BEKASI - Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur meluncurkan program Golden Care untuk memaksimalkan pelayanan terhadap kelompok masyarakat lanjut usia ( lansia ). Layanan Golden Care juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Kota Bekasi ramah lansia.

"Layanan Golden Care diadakan khusus bagi masyarakat lansia yang ada di Kota Bekasi dan sekitarnya. Layanan ini sekaligus bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam menjalankan program Kota Bekasi Ramah Lanjut Usia," ujar Direktur Utama Siloam Hospitals Bekasi Timur, dr. Ervina, MM, MMRS., saat peluncuran program Golden Care, Selasa (29/3/2022). Baca juga: PTSiloam Hospitals Tbk Resmi Gabung ke MSCI Small Cap Index



Untuk diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Kota Bekasi Tahun 2020 untuk kelompok usia di atas 50 tahun, semakin meningkat dibandingkan data tahun 2015.

Manajemen RS Siloam, sejak tahun 2020 hingga Januari 2022, mencatat ada 900 lansia di usia 60-70 tahun yang melakukan rawat jalan pun rawat inap.

Dokter Ervina mengatakan, layanan Golden Care adalah solusi kesehatan untuk usia lanjut yang dapat merupakan kelanjutan perawatan di rumah sakit serta upaya pemeliharaan kesehatan dan pengobatan penyakit yang sudah diderita.

Layanan ini, lanjut dia, dilengkapi 10 kamar VIP dengan fasilitas khusus bagi para lansia termasuk layanan dokter umum dan spesialis. Baca juga: Maknai Hari Kesehatan Nasional, RS Siloam Sentosa Tambah Fasilitas CT Scan

"Perasaan tidak berdaya dan tidak mampu melakukan kegiatan sehari-hari sendiri akibat penyakit yang diderita lansia seringkali membuat para lansia merasa stress yang nantinya dapat memperburuk kondisi kesehatan. Dengan adanya Layanan Golden Care ini, para keluarga tidak perlu ragu menitipkan para orangtuanya untuk sementara waktu guna memenuhi kebutuhan kesehatan mereka," beber dr. Ervina, MM, MMRS.

Lanjut Ervina, ada beberapa penyakit yang kerap muncul seiring dengan pertambahan usia. "Misalnya stroke, diabetes, darah tinggi, dan masih banyak lagi yang harus diawasi kesehatannya agar kondisinya tetap sehat. Hal ini dapat dikontrol dengan rutin konsumsi obat, makanan sehat, olahraga, kelola stres, dan lainnya," kata dr Ervina.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2002 seconds (11.97#12.26)