Turnamen Super Esport Pasuruan Diikuti 270 Player dari 16 Kota

Rabu, 30 Maret 2022 - 23:13 WIB
loading...
Turnamen Super Esport Pasuruan Diikuti 270 Player dari 16 Kota
Turnamen Super Esport Pasuruan berhasil menggaet 270 player dari 16 kota di Indonesia.Foto/ist
A A A
PASURUAN - Turnamen Super Esport di Pasuruan mendatangkan banyak pemain dari berbagai kota di Jawa Timur bahkan luar Jawa. Turnamen ini mencatatkan rekor tersendiri dengan dihadiri peserta 16 kota seperti Medan, Jakarta, Denpasar, Lombok serta berbagai kota di Jawa Timur.

Tercatat ada 270 player bertarung dalam turnamen eFootball yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp8,7 juta pada Minggu (20/3) kemarin.

Koordinator Super Esport di Pasuruan Eko Mulyono mengatakan peserta dalam turnamen membeludak jumlahnya jika dibanding turnamen yang ada di Pasuruan sebelumnya. Panitia awalnya hanya menyediakan maksimal 256 slot saja, namun karena animo yang datang cukup banyak, maka slotnya ditambah menjadi 270 player.

Baca juga: 21 Tim Esport Berebut 16 Tiket ke Liga 1 Kill The LAst Surabaya

Penambahan slot dilakukan karena banyak peserta yang jauh-jauh datang dari luar daerah. Turnamen yang mengambil tema Offline Battle 2022 Pasuruan ini tetap menerapkan standar protokol kesehatan seperti peserta yang hadir sudah harus divaksin dan lokasinya di tempat terbuka.

Turnamen berjalan dengan lancar dan menghasilkan 10 pemenang, dengan rincian juara pertama dari Tuban, kedua dan ketiga dari Jakarta, ke empat dari Surabaya dan kelima sampai 10 terbagi dari berbagai daerah di Jatim dan sekitarnya.

"Kita mengambil momentum Anniversary ke 4 eFootball Community Jatim untuk menggelar turnamen ini di Pasuruan, kami tidak menyangka antusiasmenya sangat tinggi sekali. Kami juga sediakan khusus penginapan bagi peserta dari luar daerah, sehingga peserta lebih enjoy, ditambah lagi dengan hadiahnya yang lumayan besar dan pendaftarannya yang sangat terjangkau," jelas Koordinator Super Esport di Pasuruan Eko Mulyono, Rabu (30/3).

Dengan melihat antusiasmenya yang sangat tinggi maka kedepannya akan kembali digelar turnamen serupa dengan berbagai hadiah dan game menarik lainnya. Seperti saat turnamen kemarin juga diawali dengan mini game, kemudian ada berbagai gimmick menarik dengan hadiah merchandise special edition.

"Untuk turnamen ke depan ini akan kami gelar secara online, sudah kami matangkan konsepnya dengan menggandeng berbagai pihak. Kami perkirakan pesertanya juga akan sama besarnya, sekarang sudah ada ready 16 regional, dengan tiap regional ada tiga tim, tiap tim ada 5 player, kalau dihitung ya ada sekitar 225 player yang sudah siap nanti," ungkapnya.

Karena itu Offline Battle 2022 Pasuruan berikutnya akan dibuat turnamen secara series. Pihaknya juga sudah minta pendapat para peserta soal turnamen ini dan harapan mereka untuk laga selanjutnya.

"Ada banyak peserta yang mengatakan awalnya tidak percaya kalau hadiahnya besar (Rp8,7 juta) dengan pendaftarannya kecil (Rp75 ribu) tapi dapat banyak benefit produk, makanan ringan minuman dan lainnya. Tapi akhirnya terbukti benar, next mereka gak bakal ragu lagi," pungkasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1241 seconds (10.55#12.26)