DPP PDIP Serahkan 200 APD ke Gugus Tugas COVID-19 Pasangkayu

Jum'at, 24 April 2020 - 15:52 WIB
loading...
DPP PDIP Serahkan 200 APD ke Gugus Tugas COVID-19 Pasangkayu
DPP PDI Perjuangan menyerahkan bantuan 200 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasangkayu, Kamis (23/4/2020).
A A A
PASANGKAYU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, melalui Ketua DPD PDIP Provinsi Sulbar Agus Ambo Djiwa, menyerahkan bantuan 200 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasangkayu, yang diterima langsung Kadis Kesehatan Pasangkayu, Samhari, Kamis (23/4/2020).

Agus Ambo Djiwa mengatakan, bantuan APD yang diberikan kepada Gugus Tugas, merupakan bentuk kepedulian DPP PDIP dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), terkhusus di Kabupaten Pasangkayu.

"Kita ingin ini cepat tersalurkan ke petugas medis, jadi langsung di serahkan pada ke Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan pencegahan COVID-19," ungkap Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa kepada Sinsonews, seusai menyerahkan bantuan.

Bagi Agus, PDI Perjuangan berupaya ikut membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan yang menangani pasien COVID-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu. "Ini merupakan salah satu suport kami untuk tenaga medis yang terdepan menangani COVID-19. supaya para tenaga medis terlindungi dan juga semangat melakukan perawatan terhadap pasien," kata Agus.

Bantuan APD dari DPP PDIP disambut apresiasi Kadis Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, Samhari. "Kami sangat senang mendapatkan bantuan APD ini, barang tersebut tidak bisa dipakai ulang jadi sangat berharga dengan kebutuhan cukup tinggi saat ini," ucap Samhari

Setelah ini, APD tersebut akan segera didistribusikan kepada para tenaga medis, baik yang bertugas di Puskesmas maupun di RSUD Pasangkayu sebagai Rumah Sakit Rujukan COVID-19.

Saat ini, stok APD yang tersimpan tidak begitu banyak. Harapanya dengan bantuan yang ada ini, mencukupi APD tim medis yang menangani dapat lebih fokus dan semangat dalam melakukan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)