Masni, Mengabdi Jadi Guru Honorer di Aceh Besar Sambil Bertani

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:16 WIB
loading...
Masni, Mengabdi Jadi Guru Honorer di Aceh Besar Sambil Bertani
Masni, guru SMP di Jantho Makmur, Aceh Besar saat memberikan pelajaran kepada siswa dalam kelas. Foto: ACTNews
A A A
ACEH BESAR - Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) terus berbagi kebaikan kepada sesama terutama kepada para tenaga pendidik yang berjuang di pelosok Indonesia .

Kali ini, ACT kembali mendistribusikan paket pangan dengan menyasar seorang guru di Kelurahan Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Adalah Masni, seorang guru honorer di sebuah SMP di Jantho Makmur. Guru cantik ini telah mengabdikan diri selama 4 tahun sebagai guru honorer.

Baca juga: Sambut Ramadhan, ACT Ajak Umat Islam Perbanyak Sedekah

Namun, penghasilan dari perannya sebagai guru honorer belum dapat dikatakan mencukupi kebutuhannya. Karena itu dia memilih kegiatan lain yakni bertani.



“Selain mengajar, saya juga punya penghasilan lain, yakni dari menjadi petani,” kata Masni ditemui Tim Global Zakat-ACT Aceh Besar, Rabu (9/2/2022).

Bagi Masni, mengabdi sebagai guru merupakan tugas mulia, namun dia juga berharap masa depan para guru honorer dapat lebih baik ke depan.

Baca juga: Tak Ada Toilet di Sekolah, Seorang Guru Tahan Buang Air

“Saya berharap supaya lebih banyak lagi pihak-pihak yang peduli pada nasib para guru, serta memberikan program-program terbaik untuk memerhatikan kesejahteraan kami,” harap Masni.

Dalam kesempatan tersebut, dia turut berterima kasih kepada para dermawan yang telah membantunya lewat program Sahabat Guru Indonesia.

“Semoga bantuan para dermawan ini dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” ujar Masni.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2873 seconds (11.252#12.26)