Gandeng MNC Media Gelar Vaksinasi, Kodam V Brawijaya Siapkan 350 Dosis AstraZeneca

Selasa, 29 Maret 2022 - 17:55 WIB
loading...
Gandeng MNC Media Gelar Vaksinasi, Kodam V Brawijaya Siapkan 350 Dosis AstraZeneca
Warga antusias mengikuti vaksinasi dosis ketiga yang digelar Kodam V Brawijaya bekerja sama MNC Media di Gedung Tower MNC Jawa Timur, Selasa (29/3/2022). Foto: iNewsTV/Rahmat Ilyasan
A A A
SURABAYA - Vaksinasi yang dilakukan Kodam V Brawijaya bekerja sama dengan MNC Media di Surabaya disambut antusias warga. Dalam hal ini, Kodam V Brawijaya menyediakan sekitar 350 dosis AstraZeneca .

Selain bekerja sama dengan MNC Media di Surabaya, pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga itu juga melibatkan pihak kesehatan rumah sakit (RS) Kodam.

Ratusan warga pun antusias mengikuti vaksinasi booster yang diadakan Kodam V Brawijaya di Gedung Tower MNC Jawa Timur di Jalan Taman Ade Irma Suryani Nasution, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Vaksinasi Booster Kodam V Brawijaya dan MNC Media di Surabaya Disambut Antusias Warga

Kapendam V Brawijaya, Letkol Kusdi Yuli Suhandra menyebutkan, sengaja menggelar vaksin untuk keluarga media dan warga sekitar, untuk membantu agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Sehingga nanti saat mudik lebaran, warga yang ada di Surabaya saat mudik ke kampung halaman tidak khawatir akan COVID-19. Meski demikian protokol kesehatan harus tetap dijaga, ada sekitar 350-an dosis disiapkan,” katanya.



Pada tahap pertama vaksinasi booster tersebut dilakukan di Kantor MNC Media. Selanjutnya akan diadakan di kantor media lainnya di Kota Surabaya. “Dengan harapan target vaksinasi booster bisa tercapai,” ujarnya.

Warga mengaku senang menerima vaksin karena sangat dibutuhkan, terlebih nantinya saat mudik lebaran, sehingga jika ketemu dengan orang tua tidak takut dan waswas karena sudah divaksin booster.

Baca juga: MNC Peduli Tambah 100 Dosis Vaksin Booster, Antisipasi Lonjakan Antusias Masyarakat

“Kami sangat senang dengan adanya vaksinasi ini karena sangat dibutuhkan warga, apalagi akan menjadi syarat mudik,” kata Musrifatin, warga setempat.

Panitia pelaksana, Elisabet menyebutkan, vaksinasi ini digelar untuk mendukung program pemerintah agar tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) dan memudahkan masyarakat khususnya keluarga MNC Group di Surabaya mendapatkan vaksin.

“Kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini terlaksana atas kerja sama dengan Kodam V Brawijaya,” tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (10.55#12.26)