Vaksinasi Booster Kodam V Brawijaya dan MNC Media di Surabaya Disambut Antusias Warga

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:28 WIB
loading...
Vaksinasi Booster Kodam V Brawijaya dan MNC Media di Surabaya Disambut Antusias Warga
Kapendam V Brawijaya, Letkol Kusdi Yuli Suhandra saat memantau langsung vaksinasi booster yang digelar atas kerjasama Kodam V Brawijaya-MNC Group di Gedung Tower MNC Jawa Timur, Selasa (29/3/2022). Foto: iNewsTV/Rahmat Ilyasan
A A A
SURABAYA - Ratusan warga dan keluarga MNC Media antusias mengikuti vaksinasi booster yang diadakan Kodam V Brawijaya di Gedung Tower MNC Jawa Timur di Jalan Taman Ade Irma Suryani Nasution.

Mereka sangat antusias mengikuti vaksin meski antre beberapa menit kantor MNC Surabaya.

Pihak Kodam V Brawijaya menyediakan sekitar 350 dosis vaksin AstraZeneka dan dibantu pihak kesehatan rumah sakit (RS) Kodam.



Warga mengaku senang menerima vaksin karena sangat dibutuhkan, terlebih nantinya saat mudik lebaran, sehingga jika ketemu dengan orang tua tidak takut dan waswas karena sudah divaksin booster.

“Kami sangat senang dengan adanya vaksinasi ini karena sangat dibutuhkan warga, apalagi akan menjadi syarat mudik,” kata Musrifatin, warga setempat.



Panitia pelaksana, Elisabet menyebutkan, vaksinasi ini digelar untuk mendukung program pemerintah agar tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) dan memudahkan masyarakat khususnya keluarga MNC Group di Surabaya mendapatkan vaksin.

“Kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini terlaksana atas kerja sama dengan Kodam V Brawijaya,” katanya.



Sementara itu, pihak Kodam V Brawijaya sengaja menggelar vaksin untuk keluarga media dan warga sekitar, untuk membantu agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Sehingga nanti saat mudik lebaran, warga yang ada di Surabaya saat mudik ke kampong halaman tidak khawatir akan COVID-19. Meski demikian protokol kesehatan harus tetap dijaga,” kata Kapendam V Brawijaya, Letkol Kusdi Yuli Suhandra.

Pada tahap pertama vaksinasi booster tersebut dilakukan di Kantor MNC Media, selanjutnya akan diadakan di kantor media lainya di Kota Surabaya. “Dengan harapan target vaksinasi booster bisa tercapai,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)