Puluhan Siswa SMPN 1 Bone-Bone Ikut Orientasi Kepalangmerahan

Selasa, 29 Maret 2022 - 17:58 WIB
loading...
Puluhan Siswa SMPN 1 Bone-Bone Ikut Orientasi Kepalangmerahan
Wabup Luwu Utara, Suaib Mansur bersama dua peserta Orientasi Kepalangmerahan SMPN Bone-Bone, Selasa (29/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur membuka Orientasi Kepalangmerahan yang dilaksanakan Palang Merah Remaja UPT SMPN 1 Bone-Bone, Selasa (29/3/2022) pagi.

Mengawali sambutannya, Suaib yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Luwu Utara ini menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan orientasi kepalangmerahan.

Baca Juga: Wabup Suaib
Baca Juga: Suaib
PMI juga berperan menciptakan sumber daya manusia yang siap pakai yang secara sukarela dan sadar meluangkan waktu, menyumbangkan tenaga, pikiran, materi dan keterampilan.

“Orientasi ini merupakan wadah yang strategis untuk menyiapkan calon anggota sukarelawan yang paham tentang aktivitas kepalangmerahan. Saya harap para adik-adik yang ikut dalam kegiatan ini dapat dengan sungguh-sungguh mengikutinya, Sebab kegiatan ekstrakurikuler seperti ini diharapkan melatih hadirnya rasa empati kita, baik itu pada diri kita sendiri terutama kepada misi kemanusiaan," ujarnya.

Baca juga:40 Desa di Lutra Jadi Lokus Penanganan Stunting pada 2023

Untuk diketahui, kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari terhitung mulai 29 hingga 30 Maret 2022 ini diikuti oleh 63 orang peserta terdiri dari 15 laki-laki dan 48 perempuan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Bone-Bone, Isa ansari, Ketua PMI ranting Bone-Bone, Kepala sekolah UPT SMPN 1 Bone-Bone serta para relawan PMI Luwu Utara.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4536 seconds (0.1#10.140)