Masyarakat Antusias Sambut MTQ X Kota Palopo

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:31 WIB
loading...
Masyarakat Antusias Sambut MTQ X Kota Palopo
Malam pembukaan MTQ X Kota Palopo disambut antusias warga di Lapangan Pancasila, Senin (28/3) malam. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X Kota Palopo disambut antusias warga di Lapangan Pancasila, Senin (28/3/2022) malam.

Meriahnya pembukaan diwarnai parade devile dari 9 kecamatan dan 48 kelurahan serta dari 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Palopo .

Baca Juga: Farid Kasim Judas
"Kegiatan ini mengusung tema 'Kolaborasi Membangun Akhlak,' dengan tujuan untuk mencari peserta yang akan terpilih mengikuti seleksi MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Bone," ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Palopo
Kepala Kemenag Kota Palopo, M Rusydi Hasyim menyampaikan, masyarakat Kota Palopo sangat merindukan kegiatan MTQ, sehingga para guru-guru mengaji menampilkan anak-anak Kota Palopo, yang telah belajar mengaji siang dan malam.

Baca Juga: Wali Kota Palopo
"Kita mengerti akan MTQ X ini, untuk memberikan apa yang menjadi keinginan masyarakat, datang untuk mengantar peserta yang akan berkompetisi/berlomba," ujarnya.

"Mengingatkan masyarakat, akan keadaan dan suasana masih dalam kondisi pandemi Covid-19 , harap mengikuti protokol kesehatan. Dan jangan sepelekan anjuran dan petunjuk akan pentingnya vaksinasi," serunya.

Baca juga:Farid Kasim Judas Permantap Persiapan MTQ Kota Palopo

"Makin banyak warga Palopo mengaji, itu makin baik. Guru mengaji telah diberikan insentif, teruslah berbakti, mengajarkan kita baca dan ilmu Al-Quran," tambahnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kota Palopo, Kepala OPD Kota Palopo, Ketua KONI Palopo, Ketua Basnaz Kota Palopo, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda Para Pimpinan Kafilah, Kepala KUA, dan para kafilah, serta masyarakat Kota Palopo.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)