Lewat E-Yankes, Kapolda Jatim Semangati Personel yang Positif Covid-19 dan Sakit Lain

Senin, 28 Maret 2022 - 21:12 WIB
loading...
Lewat E-Yankes, Kapolda Jatim Semangati Personel yang Positif Covid-19 dan Sakit Lain
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melakukan dialog interaktif dengan personel Polda Jatim yang sedang dirawat karena terpapar Covid-19 dan penyakit lain, Senin (28/3/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melakukan dialog interaktif dengan personel Polda Jatim yang sedang dirawat karenapositifCovid-19 dan penyakit lain. Dialog ini menggunakan Aplikasi E-Yankes Polri di Gedung Bhakti Lantai I, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim , Senin (28/3/2022).

Kapolda mengatakan, aplikasi yang digagas Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) dan Biro SDM ini sebagai langkah pemberian pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri. Langkah-langkah tersebut di antaranya melakukan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala kepada personel Polda Jatim. Kemudian upaya hidup sehat serta menggandeng rumah sakit jajaran Bhayangkara guna penyembuhan kembali bagi personel yang sakit.

"Polda Jatim juga memiliki Program Semangat (Semua Untuk Anggota) yang memberikan santunan kepada setiap personel yang sakit maupun berduka. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari seluruh personel Polda Jatim yang memberikan sumbangan suka rela setiap hari Jumat," ujarnya.

Kapolda juga menyemangati dan memotivasi anggotanya untuk sembuh. Bahkan Kapolda menyapa dan berdialog satu per satu dengan personel yang sedang sakit secara virtual.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4558 seconds (0.1#10.140)