Kesuksesan MotoGP Mandalika Tingkatkan Kepercayaan Dunia Terhadap Jokowi

Senin, 28 Maret 2022 - 19:27 WIB
loading...
Kesuksesan MotoGP Mandalika Tingkatkan Kepercayaan Dunia Terhadap Jokowi
Komitmen penuh diberikan Presiden Jokowi dalam upaya meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Di antaranya penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Foto/Ist
A A A
LOMBOK TENGAH - Komitmen penuh terus diberikan Presiden Jokowi dalam upaya meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Salah satunya bentuk nyata Jokowi yakni mendukung penyelenggaran MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aktivis kepemudaan Kartika Nur Rakhman mengatakan, lancarnya penyelenggaraan MotoGP Mandalika berdampak positif pada tingkat kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Terutama dalam soal menggelar ajang internasional.

Baca juga: Pernah Digeber di Sirkuit Mandalika, Ternyata Kilometer Motor Jokowi Baru Segini

Apalagi, lanjut Kartika, di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang belum juga usai. Ditambah dengan situasi keamanan dunia saat ini masih belum stabil imbas dari konflik Rusia-Ukraina.

“Suksesnya MotoGP Mandalika juga meningkatkan kepercayaan dunia internasional kepada indonesia, terutama terkait isu keamanan dan pariwisata di masa pandemi,” ujar Kartika.

Kartika menilai sebagai kepala negara Jokowi berperan besar dalam menyukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Hal itu dilihat dari dukungan besar yang diberikan Jokowi sepanjang gelaran balapan motor dunia tersebut.

Terlebih lagi, kata Kartika, sudah sedari awal Presiden ikut mengawal pembangunan lintasan balap yang resmi dinamai Pertamina Mandalika International Street Circuit ini.



Terutama, tambah Kartika, dalam upaya meningkatkan perekonomian di daerah. Karena dengan begitu nantinya akan turut berimbas pada naikknya taraf kesejahteraan di masyarakat.

Baca juga: Pakai Helm Bertema Indonesia, 3 Pembalap MotoGP Panen Pujian

“Banyak sekali dampak positif yang didapatkan pasca terselenggaranya MotoGP di Mandalika. Dalam sektor ekonomi jelas mendongkrak pendapatan pemerintah terutama pada kuartal pertama 2022,” tandas Kartika.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1738 seconds (10.177#12.26)