Forkompinda Raja Ampat Gelar Rapat Persiapan Pemberlakuan New Normal

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:35 WIB
loading...
Forkompinda Raja Ampat Gelar Rapat Persiapan Pemberlakuan New Normal
Forkompinda Raja Ampat gelar rapat persiapan pemberlakuan new normal. Foto SINDOnews
A A A
WAISAI - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Raja Ampat menggelar rapat persiapan menyambut new normal. Rapat berlangsung di Kantor Bupati, Selasa 16/6/20, dihadiri Asisten Tata Pemerintahan, Muhidin Umalelen, mewakili Bupati Raja Ampat, Dandim 1805 Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, para Tokoh Agama dan Tim Satgas Covid-19.

Dalam rapat tersebut, Asisten I, Muhidin Umalelen berharap agar Satgas Covid-19 terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menaati protocol Kesehatan. (Baca: Terekam CCTV Komplotan Emak-emak Pencuri Pakaian di Pasar Dibekuk Polisi))

“Saya minta kepada Tim Covid ini agar memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya pakai masker bila berada ditempat umum” kata Muhidin. Ia juga mendorong Tim Satgas untuk tetap semangat melaksanakan tugas kemanusiaan.

Sementara itu, Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf Josep Paulus Kaiba,menegaskan perlunya persiapan protap atau pedoman menyambut new Normal. “Kita perlu menyiapkan protapnya, sehingga kita tidak terkesan asal bekerja tanpa prosedur, tapi kita sudah menyiapkan semuanya itu di wilayah kita” ujar Dandim.

Menurutnya, Protap merupakan pedoman bagi aparat Pemda, TNI dan POLRI dalam penanganan dan pendisiplinan protocol covid-19 sehingga sasaran kegiatan dapat lebih maksimal. Ia juga menyatakan aparat TNI siap bersinergi dengan semua pemangku kepentingan untuk pelaksanaan protocol new normal di Raja Ampat.

Hal yang sama juga ditegaskan Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre J.W Manuputty. Menurutnya semua pemangku kepentingan perlu membahas SOP untuk new normal. (Baca: Jalan Tertutup Pohon Tumbang, Akses Trans Flores Lumpuh selama 12 Jam )

“Intinya apapun hasilnya, kami POLRES Raja Ampat siap mendukung pelaksanaannya, karena new normal ini dilaksanakan di Indonesia tetapi juga seluruh dunia” ujar Andre. Sementara itu, terkait waktu pemberlakukan new normal di Raja Ampat, hingga saat ini seluruh pemangku kepentingan masih melakukan koordinasi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)