Pemprov Beri Rp37 M Bantuan Keuangan untuk Bandara Arung Palakka

Senin, 28 Maret 2022 - 18:51 WIB
loading...
Pemprov Beri Rp37 M Bantuan Keuangan untuk Bandara Arung Palakka
Pemerintah Provinsi Sulsel, memberikan bantuan keuangan untuk Pemkab Bone senilai Rp37 Miliar untuk jalan akses masuk Bandara Arung Palakka. Foto: Istimewa
A A A
BONE - Pemerintah Provinsi Sulsel , memberikan bantuan keuangan untuk Pemkab Bone senilai Rp37 Miliar untuk jalan akses masuk Bandara Arung Palakka, Jalan bypass Sumpallabu (Lilina Ajangale-Alinge).

Penyerahan bantuan keuangan ini dilakukan saat Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara 692 Tahun Kabupaten Bone di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone di Jalan Petta Ponggawae, Watampone, Senin (28/3/2022).



"Yang pertama New By Pass Sumpallabbu (Lilina - Ajangale - Alinge) mudah diakses, kita punya alternatif, Insyaallah dengan bantuan keuangan. Kemudian untuk akses bandara (Arung Pallaka) kita perbaiki sekaligus untuk subsidi tiket," kata Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman.

Diharapkan, bantuan keuangan ini bisa diserap dan dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone. "Untuk upaya pemulihan perekonomian masyarakat. Dengan memberikan kemudahan akses mobilitas masyarakat," jelasnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPR RI, Pangdam XIV Hasanuddin, Menteri Pertanian Periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Pimpinan Nasional, Ketua Kerukunan Keluarga Bone (KKMB) Pusat, Ketua KKMB Sejumlah provinsi di Indonesia, Bupati Bulukumba, Bupati Gowa, Muspida, pejabat Pemprov Sulsel dan Bone, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Untuk tahun 2021, Pemprov Sulsel telah memberikan bantuan keuangan kepada Pemkab Bone senilai Rp 54 Miliar.

Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi mengungkapkan bahwa Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada perkembangan dan pembangunan Kabupaten Bone.

"Meski di masa pandemi Covid-19, komitmen Provinsi Sulawesi Selatan dalam mendukung program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bone tetap berjalan. Seperti Jembatan Watu Kecamatan Cenrana dan Jembatan Solo Kecamatan Ponre," ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5221 seconds (0.1#10.140)