Harga Kebutuhan Rumah Tangga di Pasar Cigasong Majalengka Stabil, Minyak Goreng Hilang

Senin, 28 Maret 2022 - 14:33 WIB
loading...
Harga Kebutuhan Rumah Tangga di Pasar Cigasong Majalengka Stabil, Minyak Goreng Hilang
Harga kebutuhan rumah tangga di Pasar Cigasong Majalengka mulai naik menjelang Ramadhan.Foto/Ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Menjelang Ramadhan, harga kebutuhan rumah tangga di Pasar Sindangkasih, Cigasong, Majalengka relatif masih stabil. Data Senin (28/3/2022), hanya ada beberapa item yang mengalami kenaikan harga.

Koordinator Pasar, Supriadi mengatakan, kenaikan harga hanya terjadi untuk beberapa item. Selain hanya beberapa item, kenaikan juga relatif masih kecil.

Baca juga: Bupati Sumedang Peringatkan Jajaran SKPD Stop Praktik Gratifikasi

Beberapa item yang mengalami kenaikan yakni daging ayam, baik jenis ayam ras maupun ayam kampung. Item lain yang juga mengalami kenaikan yakni sayuran Kentang.

"Daging ayam ras sekarang Rp42 ribu per kilogram, itu naik Rp2 ribu. Untuk ayam kampung, per kilo gram Rp75 ribu, setelah mengalami kenaikan Rp5 ribu," kata dia.

"Lalu Kentang baik Rp2 ribu, jadi Rp16 ribu per kilogram. Untuk Cabai jenis Rawit merah, turun Rp10 ribu. Sekarang jadi Rp70 ribu," lanjut dia.

Adapun untuk barang-barang lainnya, masih relatif sama dengan sebelum-sebelumnya. Termasuk harga daging sapi, yang di beberapa daerah sudah mengalami kenaikan. "Daging Sapi segar di angka Rp130 ribu. Harga di angka itu sudah lama bertahan," beber dia.

"Nah, untuk minyak, hari ini benar-benar menghilangkan. Di sini (Pasar Sindangkasih) nggak ada minyak, baik kemasan maupun curah," lanjut Supriadi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)