DPRD Luwu Timur Dorong Komisi D Tinjau Langsung ke PT Vale

Senin, 28 Maret 2022 - 07:19 WIB
loading...
DPRD Luwu Timur Dorong Komisi D Tinjau Langsung ke PT Vale
Komisi D saat menggelar RDP bersama PT Vale, perwakilan DPRD Lutim beserta pihak lainnya di DPRD Sulsel belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinamika yang terjadi saat rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi D bersama PT Vale Indonesia Tbk ( PT Vale ) beberapa waktu lalu kian liar. Opsi agar dilakukan peninjauan langsung ke lokasi pun muncul dari DPRD Luwu Timur (Lutim).

Salah satunya ialah anggota DPRD Lutim, Alfian Alwi. Alfian sendiri hadir saat RDP bersama PT Vale di Komisi D DPRD Sulsel beberapa waktu lalu.

"Saya kira seperti itu. Artinya supaya ini tidak berlarut-larut, baiknya ini ke TKP saja. Langsung ke tempat yang dimaksud, sehingga tidak berbelit-belit ini (persoalan)," kata Alfian saat dihubungi, Minggu (7/3/2022).



Alfian meyakini semua pihak tentu menginginkan agar persoalan ini cepat selesai. Mengetahui secepatnya apa tanggung jawab PT Vale yang dipersoalkan, serta bagaimana sikap DPRD Sulsel dan DPRD Lutim.

"Sehingga PT Vale dari sisi perusahaan tidak terkesan disudutkan. Kita sebagai lembaga DPRD kan tugasnya ialah mengontrol, kita bukan sebagai eksekusi," ujarnya.

Menurut Alfian, kunjuangan langsung ke lokasi lebih baik. Dari pada sekadar berasumsi tanpa melihat langsung kondisi riil di lapangan.

"Kalau kita sekadar berasumsi saja, tidak bisa. Kita juga tidak bisa bicara lebih jauh, jika tidak melihat kondisi di lapangan," terangnya.

"Makanya kita berharap, DPRD Provinsi meninjau PT Vale segera. Supaya tidak berlarut-latut," sambung politisi Hanura ini.

Usulan kepada Komisi D DPRD Sulsel agar melakukan kunjungan langsung ke PT Vale sejatinya sudah disuarakan oleh Wakil Ketua DPRD Lutim, Siddiq saat RDP. Dia meminta agar ada tinjauan langsung ke lokasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3360 seconds (0.1#10.140)