Salon Kecantikan Terbakar, Pakaian Pengantin Ludes Dilalap Kobaran Api

Senin, 28 Maret 2022 - 03:33 WIB
loading...
Salon Kecantikan Terbakar, Pakaian Pengantin Ludes Dilalap Kobaran Api
Dua ruko lantai dua di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar hebat yang diduga akibat korsleting listrik. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Kebakaran hebat melanda dua ruko di Jalan Minasaupa Blok HRT, Kelurahan Minasaupa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/3/2022) tengah malam. Besarnya kobaran api, membuat warga di lokasi panik.

Baca juga: Rumah Makan Melda Pontianak Terbakar, Pengunjung Panik Lari Berhamburan

Kobaran api dengan cepat membesar, dan membakar lantai dua ruko yang digunakan untuk salon kecantikan tersebut. Banyaknya bahan-bahan mudah terbakar, membuat kebakaran tersebut merembet ke ruko di sebelahnya.



Petugas pemadam kebakaran Kota Makassar, harus mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran, untuk menjinakkan kobaran api. "Kami sempat kesulitan memadamkan kebakaran, karena akses masuk ke titik kebakaran terhalang pintu besi," ujar Danton 1 Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Ramli.

Baca juga: Penebang Pohon Berusia 70 Tahun Tewas di Ketinggian 20 Meter

Dia juga menyebut, banyaknya pakaian pengantin yang berada di lantai dua, membuat kebakaran sulit dipadamkan. Api yang diduga berasal dari korsleting listrik tersebut, merembet ke ruko di sebelahnya, dan membakar bagian plafon lantai dua.

Salon Kecantikan Terbakar, Pakaian Pengantin Ludes Dilalap Kobaran Api


"Kami membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan kebakaran. Ada lima unit kendaraan pemadam kebakaran yang dikerahkan, yakni dari Posko Gowa, dan Posko Ramppocini," ungkap Ramli.

Baca juga: Mayat Pria Bersimbah Darah dengan 12 Luka Tusukan Gemparkan Musi Banyuasin

Petugas pemadam kebakaran, juga terpaksa memecahkan kaca cendela di lantai dua ruko tersebut, untuk mengeluarkan asap. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mecapai ratusan juta rupiah.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2453 seconds (10.55#12.26)