Rumah Makan Melda Pontianak Terbakar, Pengunjung Panik Lari Berhamburan

Kamis, 24 Maret 2022 - 21:32 WIB
loading...
Rumah Makan Melda Pontianak Terbakar, Pengunjung Panik Lari Berhamburan
Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang membakar rumah makan Melda Pontianak Terbakar, Pengunjung panik lari berhamburan. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Rumah makan (RM) Melda yang berada di Jalan Tanjung Pura, Kecamatan Pontianak Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat terbakar pada Kamis malam (24/3/2022). Akibatnya para pengunjung yang sedang menikmati makan panik dan lari berhamburan keluar rumah makan guna menyelamatkan diri.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dari seluruh penjuru Kota Pontianak dan sekitarnya berjibaku memadamkan api yang membakar RM Melda.



Dengan sigap para petugas menjinakan api yang menghanguskan lantai dua rumah makan tersebut.

Lantaran Jalan Tanjung Pura dipadati oleh para pengendara yang melintas, sehingga proses pemadaman berjalan lambat.

Beruntung pihak kepolisian langsung berusaha mengalihkan arus lalu lintas. Sehingga para petugas pemadam kebakaran bisa leluasa memadamkan api.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, ada percikan api di lantai dua rumah makan tersebut. Karyawan rumah makan berusaha memadamkan api dan langsung memanggil petugas pemadam kebakaran.

"Beruntung petugas pemadam kebakaran dengan sigap ke lokasi kejadian dan tidak sampai lima belas menit api berhasil dipadamkan," kata Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Muhammad Resky Rizal.



Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kali ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga saat in/ pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait penyebab kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan konsleting arus pendek di lantai dua.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0204 seconds (0.1#10.140)